Peduli Lingkungan, Umi Elly Bersama Tim Penggerak PKK Gotong Royong Bersihkan Pantai Lawata

316

KOTA BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di kawasan wisata, Tim Penggerak PKK Kota Bima yang Dipimpin langsung Hj. Ellya Alwaini H.M Lutfi, Minggu (12/6/2021) pagi, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di area wisata Pantai Lawata Kota Bima.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ibu-ibu yang tergabung dalam Pengurus PKK yang dipimpin langsung Istri Walikota Bima. Dallan kegiatan tersebut sedikitnya 40 orang pengurus PKK Kota Bima ikut ambil bagian dalam aksi peduli lingkungan ini.

Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini menjelaskan, kegiatan gotong royong membersihkan pantai Lawata merupakan inisiatif dari para ibu-ibu TP PKK.

Menurutnya, Pantai Lawata adalah salah satu icon pariwisata kebanggaan warga Kota Bima, tentu Lawata menjadi sasaran kunjungan wisatawan, sehingga harus selalu bersih dan rapi.

“Kegiatan hari ini merupakan inisiatif kami agar pantai Lawata selalu bersih, indah dan rapi,” ungkapnya.

Wanita inspiratif yang juga merupakan istri Walikota Bima ini mengungkapkan, kegiatan gotong royong seperti ini akan rutinkan dilaksanakan bersama ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kota Bima.

“Melihat antusias ibu-ibu Tim Penggerak PKK, Insya Allah kegiatan seperti akan rutin kami lakukan,” kata wanita berparas cantik ini di sela kegiatan gotong royong. (WR-02)