Peduli Bima, Polda NTB Bantu Sesama Anggota Terdampak Banjir

1387
Sony Ikhwandi sebagai koordinator kegiatan menjelaskan, dana bantuan bersumber dari sumbangan rekan-rekan anggkatan 30 Gel I Tahun 2017 Polda NTB yang kini bertugas di kesatuan dan lokasi yang berbeda.

Bima, Wartantb.com – Peristiwa banjir bandang yang menerjang Kota Bima beberapa waktu lalu menimbulkan banyak kerugian baik pemerintah maupun warga masyarakat yang terdampak banjir.

Peristiwa ini menimbulkan perhatian dan kepedulian berbagai pihak baik dari dalam maupun luar daerah. Bantuan pun terus mengalir demikian juga yang dirasakankan oleh anggota Polisi yang terdampak banjir.

Sebagai kepedulian terhadap rekan sesama anggota yang menjadi korban banjir. Polda NTB melalui gerakan Angkatan I Tahun 2007 menyerahkan bantuan uang tunai kepada 10 anggota terdampak banjir dari satuan tugas yang berbeda seperti di Kesatuan Brimob, Polres Bima dan Polres Kota Bima.

Sony Ikhwandi sebagai koordinator kegiatan menjelaskan, dana bantuan bersumber dari sumbangan rekan-rekan anggkatan 30 Gel I Tahun 2017 Polda NTB yang kini bertugas di kesatuan dan lokasi yang berbeda.

“Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian sesama angkatan terhadap rekan-rekan sesama anggota yang mengalami musibah bajir di Kota Bima,” jelasnya.

Sony sapaan akrab anggota personil Kepolisian Resort Bima ini juga mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan, sekitar pukul 10.00 Wita pada Senin, (23/1/2017) pagi dengan cara mendatangi langsung kediaman korban.

Baca Juga : Bantu Korban Banjir, Polri dan UI Buka Posko Layanan Kesehatan Gratis

“Bantuan berupa uang tunai diserahkan dihadapan Anak dan Istri korban. Meski nilainya tak seberapa diharapkan dapat meringankan beban kerabat kami yang tertimpa musibah,” katanya.

Dijelaskan, 10 orang anggota angkatan 30 Gel I Tahun 2007 yang terdampak banjir  terdiri dari 2 orang anggota bertugas di Kesatuan Brimob, 5 orang bertugas di Polres Kota Bima dan 3 orang anggota lainnya bertugas di Polres Bima Kabupaten.

Pria kelahiran Lombok ini juga menambahkan, pasca banjir bandang bantuan serupa juga pernah di selurkan kepada masyarakat umum, namun untuk kali ini bantuan diserahkan kepada sesama anggota.

“Bantuan serupa pernah disalurkan untuk masyarakat umum, namun untuk kali ini dikhususkan buat anggota yang juga menjadi korban banjir,” ujarnya. (W-02)