Pecah Ban dan Oleng, Mobil Kijang Terperosok ke Dalam Parit

868
Warga Desa Sari membantu evakuasi mobil yang jatuh dalam parit.

BIMA, Warta NTB – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di sekitar Teka Ama Hima, Desa Sari, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Jumat (7/6/2019).  Sebuah mobil kijang toyota yang diduga dikendarain oleh warga Kelurahan Dodu, Kota Bima jatuh terperosok ke dalam parit.

Menurut salah satu sumber, Arlan Buana warga Desa Sari, kecelakaan itu diduga akibat ban depan mobil sebelah kiri pecah. Sopir yang kaget tak dapat mengendalikan laju mobil sehingga terperosok ke dalam parit.

“Diduga kecelakaan itu akibat ban pecah, mobil oleng dan terperosok kedalam parit,” kata dia.

Arlan menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Mobil yang ditumpangi 4 orang dengan bak terbuka dari arah Kota Bima itu oleng dan jatuh di sekitar Teka Ama Hima, Desa Sari.

“Beruntung tidak ada korban. Hanya saja beberapa orang mengalami luka lecet. Warga yang melihat langsung  menolong korban,” ujarnya.

Sementara mengenai identitas korban dan pemilik mobil, Arlan mengaku tidak tahu persis, menurutnya dari informasi masyarakat pemilik mobil berasal dari Kelurahan Dodu, Kota Bima.

“Informasinya mereka berasal dari Kelurahan Dodu mau pergi ke Sape,” terangnya.

Usai menolong korban lanjut Arlan, warga kemudian membantu evakuasi mobil dengan cara ditarik mobil Dump Truck. Mobil Kijang dengan Nomor Polisi DR 1492 AE mengalami kerusakan yang cukup parah, body bagian belakang rusak.

“Usai mobil dievakuasi para korban dan sopir kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan,” tutup Arlan. (WR)