PC Pemuda Muhammadiyah dan SMAN 2 Woha Gelar Seminar Anti Narkoba

554

BIMA, Warta NTB – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Woha dan Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menggelar seminar dan talkshow anti narkoba di Aula Sekolah setempat, Senin (17/1/2022).

Acara seminar dan talkshow anti narkoba dihadiri langsung Kepala Sekolah SMAN 2 Woha Muhammad Ali, SE, Sekretaris Camat Woha Amiruddin, S.Sos, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Woha Muh. Darlan, S.Pd dan Anggota serta Kepala Desa Samili dan Kepala Desa Risa.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat Ardiansyah, SE. MM dan Akademisi Institusi Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima Jainuddin M.Hum, serta dari perwakilan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima Adibin, S.Pd.

Kepala Sekolah SMAN 2 Woha Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan, dalam acara seminar dan talkshow anti narkoba yang bertajuk optimalisasi generasi milenial dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba ini merupakan kerja sama antara SMAN 2 Woha dan pemuda Muhammadiyah.

“Untuk itu kami gelar seminar dan talkshow anti narkoba agar ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba bisa di hindari terutama pada generasi muda bahkan sudah memasuki kalangan siswa,” ucapnya.

Hal ini lanjut pria yang akrab di sapa Ompu Elo ini, agar mengharuskan tindakan pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba untuk segera dilakukan sedini mungkin terutama bagi lingkungan warga sekolah.

“Oleh karena itu kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan tidak hanya sampai di sini harus ada pendekatan khusus dan pantauan di setiap Sekolah, Desa di Kabupaten Bima agar siswa dan pemuda bisa menjadi agen utama pemberantas narkoba, bukannya menjadi korban dari kejahatan narkoba,” tutupnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Camat Woha Amiruddin dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan seminar dan talkshow anti narkoba yang di gelar PC pemuda Muhammadiyah dan SMAN 2 Woha.

“Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Woha mengapresiasi kegiatan ini dan berharap siswa dapat mengenal segala macam jenis narkoba dan menjauhinya,” tutupnya.

Sementara Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Woha Muh. Darlan usai kegiatan mengatakan, seminar tersebut bertujuan memberikan wawasan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu, membekali siswa dengan pemahaman agama yang benar terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Di samping itu kegiatan seminar dan talkshow anti narkoba ini memberikan tips kepada para siswa cara menghindari dan menjauhkan diri dari narkoba,” jelasnya.

Untuk memberikan edukasi lanjut Dia, kegiatan tersebut melibatkan narasumber kompeten dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima dan dari Akademisi Institusi Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima serta dari Pimpinan Daerah (PD) pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima.

“Kami menghadirkan Narasumber berkompeten untuk memberikan edukasi penyalahgunaan narkoba kepada siswa dan generasi zaman now lainnya agar mengenal segala macam jenis narkoba dan menjauhinya,” terangnya.

Menurutnya, narkoba adalah candu yang merusak pola pikir peradaban manusia yang seringkali terjadi di Nusantara Tenggara Barat (NTB) lebih khusus daerah Kota dan Kabupaten Bima.

“Untuk itu kami pemuda Muhammadiyah berharap kegiatan seperti ini bukan sekedar seremonial belaka akan tetapi di tindaklanjuti serius oleh semua pihak untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya,” harap pria yang akrab di sapa Aan ini. (RED)