Patroli Gabungan, TNI-Polri Amankan 2 Pasangan Bukan Suami Istri dan 65 Unit Motor Bodong

1282

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jelang ramadhan, Polres bersama Kodim 1620 Lombok Tengah mengamankan dua pasangan muda mudi bukan suami istri dan 65 unit Motor bodong di Wilayah setempat, Sabtu (26/3/2022) malam.

“Dua pasangan bukan suami istri itu diamankan disalah satu penginapan di Kota Praya,” kata Kabag Ops Polres Loteng Kompol Anton Rama Putra SH, SIK saat memimpin patroli.

Kabag Ops menuturkan, Dua pasangan bukan suami istri yakni pria berinisial M (40) warga Praya dengan perempuan berinisial D (42) warga Mataram sedangkan pasangan kedua pria yang berinisial MM (23) warga Praya Timur dan perempuan berinisial NA (19) warga Praya Timur.

Kemudian kedua pasangan tersebut dibawa ke kantor Polres Lombok Tengah untuk mendapatkan pemeriksaan dan pembinaan.

Selain itu, personel gabungan TNI-Polri juga turut menindak sebanyak 65 kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat. Semua kendaraan tersebut langsung diamankan ke satuan lalu lintas Polres Lombok Tengah.

“Dua pasangan bukan suami istri itu kita amankan ke kantor untuk dilakukan pedataan dan pembinaan, sementara 65 kendaraan tanpa surat-surat diamankan ditindak di Sat lalulintas,” sebutnya.

Pria yang berpangkat Kompol ini menjelaskan, patroli KRYD ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi keamanan yang kondusif menyambut bulan suci Ramdahan 1443 H.

“Untuk itu, kepada warga diharapkan agar bisa menjadi polisi bagi dirinya, dalam artian selalu hati-hati dan mawas diri untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan di lingkungan masing-masing, sehingga semangat kebersamaan kita dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan harmonis,” tutupnya. (RED)