Pasar Lebaran di Pasar Raya Amahami Resmi Dibuka

680
Wakil Walikota Feri Sofiyan, SH menggunting pita tada dimulainya pasar lebaran yang berlokasi di Pasar Raya Amahami, Kota Bima.

KOTA BIMA, Warta NTB – Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH secara resmi membuka Pasar Lebaran 1440 H/2019 M yang berlokasi di Pasar Raya Amahami, Kota Bima, Minggu (26/5/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Supratman M.AP dan kepala perangkat daerah, Koramil Rasanae Barat, Camat Rasanae Barat dan Lurah Dara.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan mengawali sambutanya menyampaian ucapan selamat menjalankan ibadah puasa  kepada masayarakat Kota Bima dan menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak di sengaja.

“Semoga pada bulan suci ini kita semua bisa membangun ketakwaan kepada Allah SWT, juga bisa memperkuat silaturahim dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua”, ucap Wakil Walikota.

Dikatakan, kegiatan pasar lebaran merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bima dalam melayani masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik berupa pakaian jadi, sandal, sepatu dan perlengkapan lainnya dalam menyambut hari raya lebaran.

“Saya berharap kepada para camat dan lurah agar berperan aktif serta berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam mengawasi serta menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya pasar lebaran ini”, harap Wakil Walikota.

Wakil Walikota berharap kegiatan ini tepat sasaran yaitu memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhannya dengan menjamin kenyamanan dan keamanan selama pasar lebaran berbelanja.

“Kepada Dinas Perhubungan saya minta untuk terus memantau dan menata arus lalu lintas di kawasan pasar dan selalu bekerja sama dengan Satuan Lantas Polres Bima Kota,” ingatnya

Diakhir sambutannya Wakil Walikota menyampaikan, ucapan terimakasih kepada ketua dan anggota APPSI Kota Bima yang terus bekerjasama dengan instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan pasar lebaran ini.

“Diharapkan para pedagang agar menjaga kebersihan tempat jualan masing-masing, menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan pasar lebaran berjalan,” pesannya

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Herman M.Pd menyampaikan kegiatan pasar ramadhan akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 26 Mei hingga 5 Juni 2019 dengan jumlah pedagang sebanyak 414 orang.

Acara Peresmian pasar lebaran ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Walikota Bima disaksikan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Supratman MAP, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Pariwisata dan disaksikan oleh para undangan yang hadir.

Usai melakukan pengguntingan pita Wakil Walikota bersama para tamu dan undangan yang hadir langsung melakukan peninjauan pasar lebaran. (WR-Jul)