Pasangan Zul-Rohmi Resmi Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih Pilkada NTB

1098

Mataram, Warta NTB – Pasangan Calon Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Paslon Zul-Rohmi) secara resmi ditetapkan sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018.

Penetapan Paslon Zul-Rohmi sebagai Paslon Terpilih dilakukan oleh KPU Provinsi NTB dalam Rapat Pleno Terbuka, Selasa (24/7/2018).

Paslon Zul-Rohmi ditetapkan sebagai Paslon Terpilih dengan perolehan suara tertinggi yaitu 811.945 atau 31,80% dari total suara sah.

Penetapan Paslon Zul-Rohmi sebagai Paslon Terpilih ditandai dengan penyerahan Keputusan KPU Provinsi NTB kepada Zukieflimansyah. Sedangkan Sitti Rohmi Djalilah berhalangan hadir karena sedang berafa di luar daerah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas dukungan dan kontribusi tenaga dan pikirannya sehingga pilgub NTB 2018 berjalan dengan lancar, tertib, damai dan lebih bekualitas.

“Dalam pelaksanaan Debat Terbuka, kami sengaja mempergunakan 2 stasiun televisi nasional, karena kami yakin debat publik pilgub NTB merupakan tontonan yang menarik perhatian,” jelas Lalu Aksar.

“Melalui momentum pilgub NTB, kami ingin menyatakan bahwa NTB merupakan Laboratorium Kepemimpinan Nasional, yang mampu membentuk dan mengkontribusikan putra-putri terbaiknya bagi perpolitikan nasional,” imbuhnya.

Lalu Aksar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pemilih atas partisipasinya menggunakan hak pilih dengan baik, sehingga partisipasi Pemilih dalam Pilgub NTB 2018 mencapai 75,12% atau meningkat 4,66% dari tingkat partisipasi pada pilgub 2013 sebesar 70,46%.

“Prosentase tingkat partisipasi pemilih sebesar 75,12% merupakan yang tertinggi secara nasional,” ungkap Lalu Aksar. (WR)