Pangdam IX/Udayana Tinjau Kegiatan Bhakti Sosial Dharma Pertiwi di Lombok Utara

927
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP meninjau kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Dharma Pertiwi di area pengungsian korban gempa Lombok Utara.

MATARAM, Warta NTB – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP bersama rombongan meninjau kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan Dharma Pertiwi di area pengungsian korban gempa di Desa Tanjung, Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan Pangdam IX/Udayana di lokasi pengungsian di Desa Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (2/11/2018) didampingi Kasdam IX/Udayana, Danrem 162/WB, Asops dan Aster Kasdam IX/Udayana,  Kakesdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana.

Kapenrem 162/Wira Bhakti Mayor Inf Dahlan S.Sos mengatakan, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam bhakti sosial Dharma Pertiwi hari ini, disamping melanjutkan kegiatan pelayanan kesehatan seperti, penyakit dalam, jantung, THT, mata, saraf, posyandu, gigi dan cek laboratorium juga dilaksanakan pelatihan menjahit dan pelatihan pengolahan tempe bahan organik dan higienis yang digelar di Hotel Mina, Tanjung.

“Hal ini sebagai  bentuk kepedulian TNI terkait upaya kebangkitan pasca bencana gempa yang terjadi di Lombok, juga untuk mendukung lomba lari TNI International Marathon dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 4 November 2018 ini,” katnya.

Mayor Inf Dahlan menjelaskan, usai memantau kegiatan bahkti sosial di pengungsian selanjutnya Pangdam dan rombongan meninjau kegiatan pelatihan dan bimbingan keterampilan membuat kalung dari bahan kain tenun perca yang dilaksanakan Dharma Pertiwi di Dusun Todo Luak Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Kapenrem menambahkan, Dharma Pertiwi merupakan organisasi ibu-ibu istri Prajurit TNI dan sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI dalam setiap kegiatannya di mana pun berada, akan terus berupaya membantu masyarakat secara langsung melalui kegiatan Bhakti Sosial seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara saat ini.

Diharapkan kegiatan Bhakti Dharma Pertiwi yang dilaksanakan selama tiga antara tanggal 1-3 Nomber 2018 dapat memacu komponen masyarakat lain untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama terlebih kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan khususnya yang terdampak gempa di Lombok Utara beberapa waktu lalu agar segera pulih dan dapat menjalankan aktifitas keseharian secara normal, guna mewujudkan dan membangun kembali NTB yang Gemilang. (WR)