Pangdam IX/Udayana: Kekuatan TNI-Polri Ada Pada Keragaman dan Soliditas

1144
Simbol keragaman dan solidaritas TNI-Polri di NTB, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP dan Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si ditandu prajurit TNI AD Korem 162/WB.

Mataram, Warta NTB – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP melaksanakan apel gabungan sinergitas dengan personil TNI-Polri di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (14/2/2018) pagi.

Apel gabungan yang dihadiri ribuan pesonel terdiri dari para pejabat TNI dan Polda wilayah NTB beserta jajarannya itu mengangkat tema “TNI-Polri siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di 171 wilayah seluruh Indonesia dalam rangka menjamin stabilitas keamanan dalam negeri demi tegaknya kedaulatan NKRI”.

“Pada hari ini, saya tampil dengan penuh kebanggaan di depan Wajah Sinergitas TNI-Polri di NTB,” kata Pangdam Benny Susianto.

Pangdam mengatakan, kebhinekaan bangsa ini dibangun dengan perbedaan, namun memiliki tujuan yang sama yakni kemerdekaan bangsa Indonesia. Oleh karena itu walaupun berbeda tugas dan fungsi tetapi TNI-Polri harus tetap solid dimanapun ia berada.

“Kita harus belajar dari sejarah para pendahulu yang telah mampu membuat keragaman menjadi kekuatan yang merupakan modal besar untuk kepentingan perjuangan bangsa dan negara,” jelasnya.

Selain itu, Pangdam menekankan, begitu juga sinergitas dengan komponen bangsa lainnya karena itulah modal utama yang menjadi bagian kekuatan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara..

Mengakhiri sambutannya, Benny berharap solidaritas dan sinergitas yang sudah terbangun agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan karena pimpinan TNI-Polri telah memiliki kesepakatan untuk tetap menjaga netralitas TNI-Polri dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kegiatan seperti ini akan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pilkada 2018 di NTB akan berjalan dengan aman dan damai,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si mengucapkan selamat datang kepada Pangdam IX/Udayana di NTB. Firli memaparkan bahwa kondisi NTB sangat heterogen tetapi kita tetap solid dalam menghadapi permasalahan atau konflik yang ada di NTB sehingga dapat diatasi.

“TNI-Polri harus tetap netral dalam Pilkada NTB mendatang. Terkait dengan tugas pengamanan Pilkada NTB, kedepankan sinergitas TNI-Polri sehingga seluruh kegiatan di NTB kita dapat lakukan secara bersama-sama untuk kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Apel gabungan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan tersebut diakhiri dengan sarapan pagi bersama dan hiburan. (WR-02)