Panen Raya Jagung, FPDM Ancam Hadang Bupati Bima

1374

Bima, wartantb.com – Forum Pemuda Desa Membangun (FPDM)  melakukan aksi Demonstrasi di depan Kantor Camat Monta, Kabupaten Bima, Jumat (28/4/2017).

Dalam pernyataan sikapnya FPDM menilai Bupati Bima selama dua tahun menjabat sangat bertentangan dengan Visi Misi Bima Ramah (Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal).

Koordinator aksi Marwan S.Pd mengatakan, aksi yang dilakukan FPDM menyusul krisisnya kepercayaan masyarakat Monta terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. H. Dahlan M. Noer.

Dalam kepemimpinannya Bupati dan Wakil Bupati dinilai melakukan Diskriminasi kewilayahan terutama di Wilayah Kecamatan Monta.

“Buktinya diacara pembukaan maupun Penutupan MTQ tingkat Kecamatan Monta yang Ke-50 tidak dihadiri pejabat Kabupaten Bima,” katanya.

Marwan juga menyoroti sikap Bupati dan Wakil Bupati yang alergi datang ke wilayah Kecamatan Monta karena isu yang didengar Kecamatan Monta tidak aman.

“Untuk itu hari ini kami akan melakukan klarifikasi langsung dengan Bupati Bima saat akan melakukan panen raya jagung di wilayah Dusun Wane, Desa Tolotangga,” ketusnya.

Marwan mengancam jika Bupati tidak memberikan klarifikasi terkait tuntutan FPDM maka, massa aksi siap menghadang perjalanan dinas Bupati yang akan melakukan panen raya jagun di wilayah Dusun Wane.

“Jika Bupati tidak memberikan klarifikasi maka seluruh mobil dinas berpelat merah akan kami hadang,” ancamnya.

Selain itu,  FPDM juga melakukan aksi bakar ban di depan kantor camat Monta. Pernyatan sikap lain juga dituangkan massa aksi dalam selebaran yang dibagikan kepada pengguna jalan. Hingga berita ini diturunkan massa aksi masih berkonsentrasi di depan kantor Camat Monta. (WR)