Otak Pelaku Pencurian Ternak di Wera Ditangkap Tim Puma Polres Bima Kota

1318
Terduga otak pelaku pencuiran ternak berinisial MF alias FA yang diringkus Tim Puma Polres Bima Kota.

KOTA BIMA, Warta NTB – Setelah sebelumnya polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian hewan ternak berinisial AN (21) dan IK (22) yang nyaris diamuk massa karena tertangkap warga sedang membawa daging kerbau hasil curian di Jalan Raya Lintas Sape Wera tepatnya di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Minggu (13/12/2020)  malam lalu.

Berbekal pengembangan kasus tersebut, Tim Puma Polres Bima Kota berhasil menangkap otak alis pelaku utama pencurian hewan ternak dengan modus diracun dan diambil dagingnya tersebut. Pelaku utama MF alias FA (45) merupakan  warga Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima,

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengungkapkan, penangkapan otak pelaku pencurian hewan ternak di wilayah Kecamatan Sape, Wera dan Lambu tersebut dari hasil pengembangan setelah ditangkpanya dua orang pemuda yang hendak menjual daging hewan curian di Jalan Raya Lintas Sape Wera.

“Dari hasil pengembangan dan interogasi terhadap dua orang pemuda yang sebelumnya telah ditangkap diperoleh nama baru yang merupakan pelaku utama atau otak dari berbagai pencurian ternak di  wilayah Kecamatan Sape, Wera dan Lambu, yakni MF alias FA,” ungkapnya.

Baca berita terkait: Hendak Jual Daging Kerbau Hasil Curian, Dua Pemuda Lambu Ditangkap Warga

Setelah mendapat identitas pelaku utama, kata orang nomor satu di Polres Bima Kota ini, Tim Puma yang dipimpin Aipda Abdul Had langsung melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku utam.

Setelah mendapat infomrasi yang falid, Tim Puma langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku di tempat persembunyiannya di Desa Sangiang, Rabu (16/12/2020) malam.

“Awalnya pelaku yang melihat kedatangan petugas mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari atas rumah paggung miliknya, namun usahanya gagal karena berhasil diringkus Tim Puma dan digelandang ke Mapolres Bima Kota,” jelas Kapolres, Kamis (17/11/2020) pagi.

Dalam kasus tersebut, Kata Kapolres, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah hitam, sebilah parang patimura, 8 buah pisau kater, satu karung plastik, dua pasang sandal, sepotong celana jeans warna biru muda dan  sebungkus potas.

“Pelaku yang merupakan residivis ini mengaku sudah mencuri ternak dengan modus yang sama lebih dari 20 kali, di wilayah Kecamatan Sape, Wera dan Lambu,” jelasnya. (WR-Al)