Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Kalampa Rehabilitasi Ruangan Perangkat

252

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan kenyamanan kepada perangkat desa dalam melayani masyarakat, Pemerintah Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima melakukan rehabilitasi ruangan perangkat desa. Seperti kegiatan renovasi yang mulai dilakukan, Senin (26/7/2021).

Kades Kalampa Baharuddin melalui Kasi Kesra Abd. Haris, S, Sos mengatakan, renovasi ruangan kantor desa tersebut, dibiayai dari Alokasi Dana Desa tahap pertama dengan besaran Rp10 juta.

“Renovasi ruangan ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa dalam meberukan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Farons ini menjelaskan, rencana kegiatan renovasi ruangan perangkat desa ini sudah tertuang dalam APBDes tahun 2021 karena melihat kondisi ruangan yang sempit dan sudah tidak sedap dipandang mata bahkan sudah ada bagian ruangan yang rusak dan butuh untuk diperbaiki.

“Rehab ruangan untuk Kasi dan Kabid ini, kami alokasi melalui Dana Desa tahap pertama sebesar Rp 10 juta dengab luas 5×7 meter,” jelasnya.

Dia berharap, rehabilitasi ruangan perangkat desa ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah desa.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar, Insya Allah nantinya kita akan tata sedemikian rupa sehingga pelayanan bisa berjalan optimal sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (WR-Al)