Operasi Keselamatan Rinjani di Kota Bima, Pengguna Jalan Diberi Masker Hingga Himbauan

173

KOTA BIMA, Warta NTB – Polres Bima Kota menggelar Operasi Keselamatan Rinjani di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima tepatnya di Taman Ria, Jumat (13/5/2022).

Dalam Operasi tersebut Kasat Lantas Polres Bima Kota melibatkan personel Polres Bima Kota, Personel Brimob Pelopor Yon C Bima, Personel Kodim 1608/Bima, Personel Subden Pom Bima dan Personel Dishub Kota Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Abdul Rachman Virga Maulidhani Yusuf, S.Tr.K, S.I.K menyampaikan, operasi digelar dalam rangka cipkon Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19 dan pengamanan Lebaran Ketupat pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Hari pertama operasi, 57 Motor terjaring diantaranya 7 ditilang dan 50 penggendara mendapat teguran,” ungkapnya.

Menurutnya operasi itu bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan berlalu lintas, supaya angka laka lantas pun berhasil diturunkan.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi dan edukasi hingga membagikan masker serta selebaran brosur himbauan.

“Caranya dengan mendatangi langsung pengguna jalan tentang penerapan Prokes Covid-19 selama berkendara dan tidak menggunakan mobil bak terbuka bagi penumpang dikarenakan mobil bak terbuka hanya diperuntukkan untuk mengangkut barang,” tutupnya. (RED)