Novel Baswedan Akan Segera Pulang, Jokowi Senang

866
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kiri) bersama istri Rina Emilda (kanan) dan anak bungsunya saat ditemui di Singapura, Selasa (15/8). - ANTARA/Monalisa

JAKARTA, Warta NTB — Presiden Joko Widodo (Jokowi) lega mendengar kabar rencana kepulangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke Indonesia.

Jokowi mengaku bersyukur keadaan Novel Baswedan sudah pulih dan dapat kembali ke Jakarta. Menurutnya, dengan begitu, Novel dapat kembali bekerja seperti sediakala.

“Saya kira Pak Novel bisa kembali kerja, patut kita syukuri,” tutur Jokowi seusai melantik 17 Duta Besar di Istana Negara, Selasa (20/2/18).

Novel akan pulang ke Indonesia pada Kamis (22/2/2018) mendatang. KPK menyebut operasi tambahan di mata kiri Novel telah rampung. Setelah itu, tinggal menunggu kepastian hasil cek dan control tekanan mata terakhir.

Terkait dengan kelanjutan penyelidikan kasus penyiraman air keras kepada Novel, Presiden mengaku terus meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas siapa pelakunya.

“Saya akan kejar terus agar kasus ini jadi jelas,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menanggapi soal desakan pembentukan tim gabungan pencari fakta, menurutnya, menunggu laporan dari Polri, setelah itu barulan melangkah pada tahapan selanjutnya.

-Kabar24-