Normalisasi Sungai Atasi Banjir Bolo-Madapangga

1056
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melakukan pertemuan dengan Camat Bolo, Kades Tambe, jajaran Muspika dan pihak terkait di balai Desa Tambe. , Selasa (6/3/2018).

Bima, Warta NTB – Mengatasi masalah banjir yang terjadi di Kecamatan Bolo dan Madapangga, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Selasa (6/3/2018) melakukan pertemuan dengan Camat Bolo, Kades Tambe, jajaran Muspika dan pihak terkait di balai Desa Tambe.

Dalam pertemuan itu, Bupati Bima mengamukakan, Pemerintah Kabupaten telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB untuk normalisasi Sungai di wilayah kecamatan Bolo dan Madapangga.

“Hal itu adalah salah satu langkah mengantisipasi banjir yang sering terjadi di di Kecamatan Bolo dan Madapangga,” kata Bupati.

Untuk Itu, Bupati Bima memerintahkan jajaran teknis untuk mendata dan mengecek sejumlah kerusakan infra struktur alur sungai di Kecamatan Bolo dan Madapangga.

“Tentunya tidak hanya di Bolo dan Madapangga, normalisasi sungai juga akan dilaksanakan di kecamatan lain sesuai tingkat kerusakan dan kemampuan dana yang ada,” kata Bupati.

Terkait peristiwa banjir yang melanda Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Senin (5/3/2018) sore kemarin, Bupati Bima telah memerintahkan Dinas Sosial, BPBD dan jajaran terkait turun ke lokasi bencana dengan mengerahkan TRC dan Tagana serta Satpol PP untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga. (WR-02)