Nenek di Kota Bima Ditemukan Tewas Gantung Diri, Belum Diketahui Motifnya

888
Ilustrasi Gantung Diri (Google)

KOTA BIMA, Warta NTB – Seorang nenek berusia 70 tahun warga Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba, Kota Bima ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Selasa (29/12/2020) pagi.

Peristiwa itu pertama kali ditemukan oleh cucunya, Syakila (17) sekitar pukul 09.00 Wita. Nenek yang diketahui bernama Maemunah gantung diri dengan seutas tali nilo di belakang rumahnya.

Belum dipastikan penyebab nenek tewas dengan kondisi mengenaskan tersebut. Saat ini, Pihak Kepolisian Sektor Rasanae Timur sedang mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

“Peristiwa itu pertama kali dilihat oleh cucunya,  Syakila,” ungkap Lurah Penanae Nurhayati, S.Pd.

Lurah mengaku, mengetahui kejadian itu setelah ditelpon pihak keluarga korban sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu, Lurah sedang mengikuti kegiatan di Paruga Nae Kota Bima.

Dari penuturan keluarga korban jelas Nurhayati, sang nenek tidak memiliki masalah. Begitu juga terkait kesehatan, korban tidak memiliki riwayat penyakit.

“Beliau terlihat masih sehat-sehat dan sering jalan-jalan,” katanya.

Sebelum ditemukan tewas ungkap Nurhayati, korban sempat pamit pada cucunya Syakila untuk ke toilet belakang rumah. Lama tak kembali lanjut Nurhayati, Syakila kemudian mencari korban.

“Dicari-cari sama cucunya, ternyata beliau ditemukan sudah meninggal,” pungkasnya.

Lurah menjelaskan, korban meninggalkan 7 anak dan belasan cucu. Sedangkan suami korban sudah lama meninggal. (WR-02)