Nekat Bobol Alfamart di Depan Mako Brimob, 5 Pria Ini Diringkus Polisi

972

SUMBAWA, Warta NTB – Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa berhasil meringkus 5 orang pria terduga pelaku pembobol toko Alfamart di depan Mako Brimob Sumbawa, Selasa (7/2/2023) sore

Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K, MH membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap 5 terduga pelaku pencurian di toko Alfamart depan Mako Brimob Sumbawa tersebut.

Dijelaskan Henry kejadian berawal ketika toko ditutup sekitar pukul 23.20 Wita oleh karyawan. Kemudian pada pukul 06.23 Wita pagi saat karyawan yang juga pelapor membuka didapati toko tersebut sudah dalam keadaan berantakan dan atap sudah jebol.

“Akibat aksi pencurian itu, kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Ditambahkan Hendry, setelah mendapat laporan Tim Puma langsung bergerak melakukan penyelidikan, setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, Tim langsung menghubungi Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel mengenai keberadaan pelaku.

Setelah mendapat arahan dari Kasat Reskrim sekitar pukul 16.40 Wita, Tim langsung bergerak ke Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji di kos-kosan milik terduga pelaku berinisial MRA alis A dan DP alias E.

“Saat dilakukan penangkapan keduanya tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya. Kemudian tim melakukan penggeledahan dan mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian,” ucap Kapolres.

Setelah dilakukan pengembangan dari kedua pelaku Tim Puma kemudian menangkap tiga pelaku lainnya di lokasi yang berbeda yakni, di rumah DMA alis I di belakang SDN 7 Sumbawa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa.

“Kemudian tersangka AMP dibekuk di rumahnya di Brang Biji kemudian A diringkus di rumahnya RT.01/RW.003 Brang Biji,” tambah Hendry.

Dari kelima pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy, Warna Hitam, dengan nompol EA 6292 AI. 1 buah gerinda besi warna hijau, 1 buah karung warna putih ukuran besar, 1 buah tas Futsal warna Merah, merk Orang Tua. Selain itu juga diamankan sejumlah barang bukti barang-barng yang dicuri dari toko Alfamart.

“Setelah dilakukan penangkapan para pelaku dan barang bukti kini telah diamankan di Mako Polres Sumbawa guna proses penyelidikan dan penyidikan,” tutup Kapolres. (RED)