Nantang Warga Berkelahi, Pemuda Mabuk Dibacok DPO

2845
Korban Pembacokan di Dusu Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta.

BIMA, Warata NTB – Lantaran menantang warga berkelahi, seorang pemuda mabuk berinisial BH (27) dibacok warga Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Selasa (19/2/2019).

Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menjelaskan, awalnya korban yang dalam keadaan mabuk bertengkar dengan ayah kandungnya yang tinggal di RT.10 RW.05, Dusun Tanjung Baru. Usai cekcok dengan ayahnya korban kemudian keluar ke gang sambil berteriak dan melontarkan kata-kata menantang warga Dusun Tanjung Baru untuk berkelahi.

Mendengar pernyataan korban yang menantang warga,  terduga pelaku berisial DR (35) yang saat itu sedang mandi di pemandian umum yang berjarak 5 meter dari TKP langsung pulang ke rumah dan mengambil parang untuk membacok korban.

“Tersangka tersinggung dengan kata-kata korban kemudian pulang ke rumah dan mengambil parang kemudian kembali ke TKP dan melakukan penganiayaan terhadap korban dengan mengayunkan parang ke arah korban sebanyak satu kali yang mengenai pinggang sebelah kanan korban,” katanya.

Setelah membacok korban tersangka kemudian melarikan diri. Akibat pembacokan itu pemuda yang tinggal di Desa Parado Wane, Kecamatan Parado ini pun tumbang dan  dilarikan warga ke Puskesmas Monta yang kemudian dirujuk ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Akibat kejadian itu korban mengalami luka robek pada bagian pinggang sebelah kanan dan dirujuk ke RSUD Bima. Usai membancok korban, tersangka langsung melarikan diri, ” jelasnya.

IPTU Hanafi mengungkapkan, tersangka pembacokan merupakan buronan dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Lapas Kabupaten Dompu karena melarikan diri sebelum masa hukuman berakhir. Atas kasus ini pihak kepolsian Sektor Monta akan tetap melakukan pencarian terhadap tersangka. (WR-Man)