Naik Motor, Kapolres Mataram dan Dandim Lobar Pantau Pengamanan Tahun Baru

1154
Kapolres Matram AKBP Saiful Alam SH S.I.K M.H dan Dandim 1606/Lombok Barat Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto bersama rombongan melakukan patroli bermotor keliling Kota Mataram.

MATARAM, Warta NTB – Dalam rangka pengamanan suasana liburan Natal dan Tahun Baru Kapolres Matram AKBP Saiful Alam SH S.I.K M.H. bersama Dandim 1606/Lombok Barat, Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto melakukan patroli keliling Kota Mataram menggunakan sepeda motor, Rabu (26/12/2018) sore.

Bersama rombongan juga  hadir Wakapolres Mataram Kompol Nanang Budi Santosa S.I.K, Kasat Sabhara Polres Mataram, AKP Gusryadi Abustan SH  dan Bhayangkari cabang Mataram.

Kegiatan patroli sekaligus kontrol kesiapsiagaan personil dan instansi tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan dan pengawasan kegiatan masyarakat Kota Mataram dan Lombok Barat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Dengan bersepeda motor kami bisa melihat dengan jelas situasi keamanan kota dan langsung melakukan pengarahan kepada anggota yang sedang berjaga pada titik-titik rawan. Semangat kami selalu ada untuk melayani masyarakat tercinta,”  kata Kapolres Mataram melalui Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Hary Priono.

Kapolres Mataram berharap dengan kegiatan pengamanan yang terarah situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mataram dapat berjalan aman, kondusif dan Operasi Lilin Gatarin 2018 berhasil memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Selain berpatroli, Kapolres Mataram dan Dandim 1606 Lobar beserta rombongan juga mengecek pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) yang ada di wilayah Hukum Polres Mataram.

“Tak hanya itu, Kapolres Mataram dan Dandim 1606/Lobar serta rombongan juga memberikan parsel berupa makanan dan minuman di setiap Pos Pam dan Pos Yan yang dikunjungi,” jelasnya.

Kasubbag menambahkan, patroli  dengan sepeda motor dilakukan Kapolres Mataram dan Dandim Lobar dimaksudkan agar lebih mudah memantau situasi dan mudah menjangkau sasaran bila sewaktu-waktu arus lalulinta padat atau macet. (WR)