Nah Lo, Tak Pakai Masker Puluhan Remaja Diberi Hukuman Push Up

538

SUMBAWA, Warta NTB – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19, Jajaran Personel Polres Sumbawa gencar melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda dua diseputaran wilayah Hukum Polres Sumbawa.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa, dengan menggunakan kendaraan motor roda dua, personel samapta menyisir pemukiman warga, tempat keramaian hingga tempat tongkrongan anak muda, Jumat (22/10/2021) sore.

Kasat Samapta Iptu Mulyadi, SH mengatakan, ketika sedang melaksanakan patroli ke wilayah Jalan Samota, Personel Patroli mendapati sekelompok remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan dan saat didatangi petugas para remaja tersebut tidak ada yang memakai masker. Petugas kemudian memberikan edukasi dan juga tindakan disiplin berupa hukuman push up.

“Setelah memberikan tindakan atau teguran secara lisan, kemudian Unit Patroli Sat Samapta Polres Sumbawa memberikan penjelasan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” katanya.

Kasat menegaskan, pihaknya akan tetap konsisten dalam melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Meski demikian namun, masih saja menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, khususnya yang tidak memakai masker.

“Setelah diberikan hukuman push up para remaja tersebut kami bubarkan, ini juga sebagai bentuk antisiasi aksi balap liar yang kerap dilakukan di kawasan tersebut” ucap Kasat.

“Kami selalu mengimbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Apalagi di masa pandemi ini diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” tutupnya. (WR-02)