Muspika Palibelo Bersama Mahasiswa KKN Laksanakan Kegiatan Kerja Bhakti

842
Muspika Palibelo bersama mahasiswa KKN STKIP Bima laksanakan kerja bhakti bersih lingkungan dan penghijauan di sepanjang jalan lintas Talabiu-Dore.

BIMA, Warta NTB – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Paibelo bersama mahasiswa KKN STKIP Bima melaksanakan kegiatan kerja bhakti di sepanjang jalan lintas Talabiu-Dore.

Kegiatan yang berlangsung, Jumat (15/2/2019) dilaksanakan dengan cara membersihkan sampah dan semak belukar di sepanjang jalan.Kegiatan ini juga dirangkai dengan  penanaman pohon di pinggir jalan yang didukung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima.

Camat Palibelo Drs. Darwis mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk merespon masukan dan keluhan masyarakat yang merasa resah dengan banyaknya tumbuhan dan semak belukar di sepanjang jalan Talabiu-Dore sehingga banyak terjadi aksi kriminal seperti aksi begal dan perampasan barang milik pengguna jalan.

“Merespon tanggapan masyarakat, saya selaku Camat bersama Muspika lain mengajak seluruh unsur untuk melaksanakan kerja bhakti di lokasi yang dikeluhkan wargan tersebut,” katanya.

Drs Darwis menambahkan, selain kegiatan kerja bhakti bersih lingkungan kegiatan ini juga dirangkai dengan penanaman pohon di pinggir jalan lintas Talabiu-Dore.

“Penghijauan didukung DLH Kabupaten Bima dengan menyumbang 500 bibit pohon dan batuan dari mahasiswa KKN STKIP Bima bersama Komunitas Hijau Mbojo,” jelasnya.

Camat berharap kegiatan kerja bhakti dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan di seluruh wilayah Kecamatan Palibelo.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan seluruh wilayah Palibelo karena dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan merasa nyaman,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kabit penataan lingkungan hidup DLH Kabupaten  Bima, Kapospol Palibelo, Anggota  dinas lingkungan hidup kabupaten Bima, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala sekola dan kepala desa se Kecematan Palibelo. (WR-04)