MTQ Ke-55 Tingkat Desa Monta Resmi Dibuka

231

BIMA, Warta NTB – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-55 tingkat Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima resmi dibuka Camat Monta Drs. Nurdin di Masjid Jami As-Syurah, Minggu (26/12/2021) malam.

Hal ini di sampaikan Sekretaris Desa Monta Gufran, S.Pd kepada Wartawan Warta NTB, Senin (27/12/2021).

“MTQ yang ke 55 tingkat Desa Monta resmi di buka Camat Monta tadi malam. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari,” katanya.

Sekdes menjelaskan, MTQ tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan budaya literasi Al-Qur’an serta pemahaman dan pengamalan nilai-nilai luhur ajaran Al-Qur’an.

Selain itu lanjut Dia, untuk melakukan pembinaan dan pemetaan kualitas pembacaan, pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an serta peningkatan Gema Al-Quran dalam mempersiapkan Kafilah pada MTQ tingkat atas.

“MTQ merupakan kegiatan yang sudah mentradisi di kalangan umat Islam, hadirannya sangat ditunggu oleh setiap Insan pencinta Al-Qur’an,” jelasnya.

Menurutnya, MTQ ini selain sebagai Wahana silaturahmi juga ajang kompetisi untuk mengembangkan qori dan Qoriah dalam pembacaan Al-Qur’an, penghafalan, penulisan, pemahaman, penafsiran dan penyebaran isi kandungan Al-Qur’an.

Kegiatan ini juga lanjut Sekdes, harus terus digalakkan dalam setiap jenjang untuk meninggikan dan memupuk kecintaan umat terhadap Al-quran.

“Pembinaannya pun harus terus digerakkan sepanjang tahun, dan melalui MTQ ini saya berharap program Monta mengaji dapat berjalan dengan baik,” tutupnya. (RED)