MTQ Ke-54 Tingkat Desa Monta Resmi Ditutup

488

BIMA, Warta NTB – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-54 tahun 2020 tinggkat Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima secara resmi ditutup, Sabtu (26/12/2020) malam.

Acara penutupan turut dihadiri Camat Monta yang diwakili Kasi Pemerintahan Abubakar, S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Bima Ismail, S.Ag, perwakilan Kapolsek dan Danramil Monta, Kepala KUA Kecamatan Monta, Kades Monta Yusuf H. Sulaiman, Sekdes Gufran, S.Pd, Ketua BPD Setiawan, S.Sos dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua panitia Drs. Ilham dalam laporannya menyampaikan, anggaran pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Monta sebanyak Rp 33,7 juta dengan rincian Rp 30 juta bersumber dari ADD dan Rp 3,7 juta sumbangan dari donatur seperti dari anggota DPRD Kabupaten Bima Ismail S,Ag dan anggota DPR Provinsi Dr. Raihan serta donatur lain.

Anggaran tersebut, kata dia, digunakan untuk pelaksanaan kegiatan mulai dari pembangunan sarana arena MTQ, biaya konsumsi dan hadiah bagi para juara di setiap bidang yang dilombakan

“Secara umum pelaksanaan MTQ mulai dari pembukaan hingga penutupan berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang begitu berarti yang dihadapi oleh panitia selama pelaksanaan, semuanya berjalan lancar dan baik sesuai rencana,” katanya.

Kepala Desa Monta Yusuf H. Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan MTQ hingga berjalan dengan sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Alhamdulillah kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Itu semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak,” ucapnya.

Kepada para peserta baik yang meraih juara maupun yang belum, Kepala Desa memberikan motivasi agar terus belajar dan meningkatkan prestasi agar bisa meraih juara pada momen lomba berikutnya.

“Bagi peserta yang meraih juara agar terus meningkatkan prestasi dan bagi yang belum agar terus belajar sehingga bisa meraih juara pada lomba berikutnya,” kata Kades dua periode ini.

Sementara Camat Monta yang diwakili Kasi Pemerintahan Abubakar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemdes Monta yang telah sukses menggelar kegiatan MTQ tingkat desa yang menjadi agenda tahunan pemerintah.

“Selamat kami ucapkan kepada Pemdes Monta yang telah sukses melaksanakan kegiatan MTQ tahun ini,” katanya.

Dia berharap agar para peserta yang mengikuti berbagai mata lomba dalam kegiatan tersebut untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi agar bisa maraih juara pada momen lomba yang lebih tinggi.

“Kepada adik-adik yang mengikuti lomba hari ini agar terus belajar dan meningkatkan prestasi guna meraih juara pada lomba yang lebih tinggi seperti di tingkat nasional maupun internasional,” pintanya.

Pada momen itu, mewakili Camat Monta Abubakar menutup secara resmi MTQ ke-54 tahun 2020 tingkat Desa Monta. Acara penutupan juga dirangkai dengan pemberian hadiah kepada peserta lomba mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa. (WR-Al)