MTQ Ke-16 Tingkat Desa Tangga Baru Resmi Ditutup, Kades Beri Motivasi Pada Peserta

289

BIMA, Warta NTB – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-16 tahun 2022 tinggkat Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima resmi ditutup Kepala Desa Tangga Baru, Kamis (1/9/2022) Malam.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan sepak bola desa setempat dilaksanakan selama 7 hari. Hadir dalam acara penutupan, Sekertaris Desa Tangga Baru Rusdin, S. Pd, Ketua BPD Sulham, S. Pd dan Anggota serta undangan lainnya.

Ketua panitia MTQ Abakar Usman, S. Pdi dalam laporannya mengatakan, anggaran pelaksanaan MTQ tingkat desa ini bersumber dari APBD 2022 sejumlah 20 juta serta dari para donator.

“Anggaran tersebut digunakan untuk pelaksanaan kegiatan mulai dari pembangunan sarana arena MTQ, biaya konsumsi dan hadiah bagi para juara di setiap bidang yang dilombakan,” jelasnya.

Abakar menambahkan, secara umum pelaksanaan MTQ mulai dari pembukaan hingga penutupan berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang begitu berarti yang dihadapi oleh panitia selama pelaksanaan, semuanya berjalan lancar dan baik sesuai rencana.

Untuk itu Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa dan pihak-pihak terkait lainnya yang ikut membantu pelaksanaan MTQ mulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Alhamdulillah kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan lancar itu semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak lebih khusus Pemerintah Desa,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih dan rasa syukur karena panitia telah sukses melaksanakan kegiatan MTQ ke-16.

“Alhamdulillah, MTQ ini bisa berjalan dengan baik tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh panitia mulai dari persiapan, pembukaan hingga penutupan yang dilakukan malam ini. Terima kasih atas dedikasinya semoga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah,” sebut Kades.

Selain itu, Kades juga memberikan motivasi kepada para peserta yang mengikuti berbagai mata lomba dalam kegiatan tersebut, mulai dari peserta tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa.

“Kepada para peserta yang meraih juara dalam berbagai mata lomba agar terus meningkatkan dan mengasah kemampuannya untuk menghadapi MTQ di tingkat kecamatan dan bagi peserta yang belum meraih juara agar jangan berkecil hati teruslah berlatih dan meningkatkan potensi diri untuk meraih juara di kemudian hari,” katanya.

Menurut Kades, MTQ adalah program nasional yang bertujuan untuk memelihara, mengembangkan, atau meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan penyebarluasan alquran dan al hadits serta menjadikan alquran dan al hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

“Untuk itu saya berharap, pada lomba MTQ tingkat kecamatan nanti para peserta dari Desa Tangga Baru dapat menunjukan kemampuan terbaik,” tutupnya. (RED)