Motor Hampir Dicuri, Wanita Penjual Kerupuk Telentang di Teras Kantor Polisi

1774

PRAYA, Warta NTB – Peristiwa tak biasa terjadi di kantor Kepolisian Resort Lombok Tengah (Polres Loteng), Kamis (28/12/2017). Seorang wanita yang hampir saja menjadi korban pencurian kendaran bermotor (Curanmor) lemas terkulai di teras kantor Polres setempat.

Wanita yang diketahui bernama Nuraini (35) adalah seorang penjual kerupuk keliling,  Ia terbaring lemas akibat motor hasil jerih payahnya hampir saja digondol maling saat mengantar pesanan pelanggan.

Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH S.IK MH melalui Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang S.IK mengatakan, kejadian percobaan pencurian berawal ketika korban sedang mengantar barang dagangannya kepada seorang pelanggan pemilik toko di kawasan Kampung Tengari, Kelurahan Praya.



Namun, belum sampai beberapa menit korban masuk ke dalam toko, sepeda motor miliknya sudah mulai diutak-atik oleh seorang laki-laki pelaku pencurian berinisial AS (22).

Beruntung aksi tersebut diketahui oleh warga lain yang kemudian menerikinya “Maling” sehingga warga yang mendengar terikan tersebut langsung membantu mengejar dan menangkap pelaku.

Warga yang sudah kadung emosi langsung menghajar dan menghakimi korban hingga pingsan dan babak belur yang kemudian berhasil dievakuasi anggota Polsek Praya ke Mapolres Loteng.

“Pelaku saat ini sudah kami amankan, dan dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Loteng,” ujar Kasat. (WR-02)