Motivasi Petugas Kebersihan, Kades Tente Bagikan 4 Unit Seragam Baru

1403

BIMA, Warta NTB – Guna memberikan motivasi kepada petugas kebersihan, Kepala Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Azhar, SE memberikan seragam baru kepada empat orang petugas kebersihan di desa setempat.

Seragam baru untuk kerja lapangan warna orange tersebut diserahkan Kades Tente di aula kantor desa setempat, Senin (30/8/2021) didampingi Sekretaris Desa Didik Haryadi, SE.

“Pakaian ini menjadi seragam khas tenaga kebersihan yang mudah dikenal oleh masyarakat. Jenis pakaian yang diserahkan yaitu terdiri dari baju, celana, sarung tangan, dan sepatu,” kata Kades muda ini usai menyerahkan bantuan.

Kades menjelaskan, pemberian seragam kerja ini bertujuan agar petugas kebersihan sampah semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu seragam tersebut merupakan penghargaan atas kinerja yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program “Tente Bersih” serta untuk memelihara kebersamaan dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Diuraikan Kades, empat orang petugas kebersihan yang menerima bantuan seragam merupakan tenaga khusus yang diangkat pemerintah desa untuk mengatasi persoalan sampah di Desa Tente. karena Desa Tente memiliki pertokoan dan rawan dengan persoalan sampah.

“Seragam tenaga kebersihan sampah tersebut kami serahkan kepada petugas sebanyak empat orang dan dialokasikan melalui anggaran Dana Desa (DDS) tahap ke 2 dan terakhir,” urainya.

Selain itu Kades berharap terkait persoalan sampah di Desa Tente, selain dengan adanya petugas kebersihan juga diharapkan peran serta dan sinergi semua pihak untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarang dan membuang sampah pada tempat yang disediakan.

“Desa Tente memiliki pasar dan pertokoan yang terbesar di Kabupaten Bima, maka masalah sampah kerap menjadi persoalan. Oleh karena itu selain penanganan oleh petugas kebersihan juga diperlukan kerjasama dan kesadaran bersama untuk mengatasi persoalan sampah di Desa Tente,” harapnya. (WR-Al)