Motivasi Hafiz Cilik, Pemdes Sakuru Berikan Bantuan Alquran dan Uang Pembinaan

593
Kades Sakuru Soeharto, S.Pd memberikan bantuan alquran dan uang pembinaan kepada salah satu perwakilan Hafiz Cilik di aula kantor desa, Selasa (2/3/2021).

BIMA, Warta NTB – Untuk memotivasi anak-anak agar terus meningkat semangat dalam menghafal ayat-ayat suci alquran, Pemerintah Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima memberikan bantuan berupa alquran dan uang pembinaan hafiz dan hafizah cilik di desa setempat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sakuru Soeharto, S.Pd kepada puluhan hafiz dan hafizah cilik di aula kantor desa, Selasa (2/3/2021).

Kades Sakuru yang ditemui wartawan di kantor desa setempat mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para penghafal alquran di Desa Sakuru.

“Bantuan ini sebagai program awal dari Pemerintah Desa Sakuru sebagai pemetik semangat anak-anak agar lebih mencintai dan belajar membaca serta menghafal alquran,” katanya.

Kades menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada puluhan hafiz dan hafizah cilik adalah berupa alquran dan uang pembinaan. “Rata-rata di antara mereka ada yang sudah menghafal 1 juz bahkan sampai 5 juz,” ungkapnya.

Pada momen tersebut, Kades yang juga gemar haflah alquran ini berharap agar anak-anak terus meningkatkan hafalan, apabila hafalannya meningkat, maka tidak tertutup kemungkinan kami akan memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada hafiz dan hafizah cilik.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik dan semoga anak-anak ini kelak bisa menjadi hafiz dan hafizah nasional maupun internasional sehingga bisa membanggakan daerah,” harapnya. (WR-Al)