Mobil Pengangkut Sepeda Motor Milik Dealer Terbakar, Satu Unit Motor Ikut Hangus

2203
Mobil Daihatsu Grand Max Dealer Sepeda Motor milik PT. Tunas Honda Kota Mataram terbakar di Jalur Cepat Jalan By Pass BIL II, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (26/12/2020).

MATARAM, Warta NTB – Sebuah Mobil Daihatsu Grand Max Dealer Sepeda Motor milik PT. Tunas Honda Kota Mataram terbakar hebat di Jalur Cepat Jalan By Pass BIL II, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (26/12/2020).

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan, mobil yang terbakar tersebut sedang mengangkut tiga unit sepeda motor merk honda yang akan di antarkan kepada konsumen di Gerung dan Sekotong.

Namun di tengah perjalanan, tepatnya di Jalur Cepat Bill II Terowongan Telagawaru, dari kaca spion pengemudi bernama Saprudin, melihat kepulan asap di bagian belakang mobil.

“Kepulan asap terlihat dari spion tengah dan begitu melihatnya, penegmudi langsung meminggirkan mobil, dan sopir langsung mengecek kebelakang mobil,” terangnya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sudah ada api di bagian belakang mobil dan sopir meminta bantuan kepada warga yang kebetulan berada di lokasi menurunkan dua unit sepeda motor yang belum terbakar api.

“Untuk memadamkan api,  satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Lombok Barat dikerahkan dan berhasil memadamkan api,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa, kata Kapolsek, akibat kebakaran itu, Mobil Daihatsu Grand Max milik dealer hangus terbakar dari depan hingga bagian tengah. Sementara dari tiga unit motor yang diangkut, satu unit motor merk Honda PCX ABS 150 tidak dapat diselamatkan.

“Mobil Daihatsu Grand Max terbakar dari depan hingga bagian tengah, sedangkan dari tiga unit motor yang diangkut satu unit motor hangus terbakar dan dua unit berhasil diselamatkan karena dibantu masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, S.IK menjelaskan, kasus kebakaran mobil tersebut kini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Lombok Barat untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Mobil dan sepeda motor yang terbakar saat ini sudah diamankan di Mapolres Lobar, untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (WR-02)