Mobe Auto Dwipantara Siap Sukseskan Nawacita Bidang Transportasi Rakyat

1839
Foto: Kiri Abhisekh Yadav. Kanan, Mobe Tiga Roda Penumpang saat melakukan uji kemampuan menembus jalan-jalan pedesaan di Lombok Utara, NTB.

Jakarta, Wartantb.com — Pemerintahan Presiden Joko Widodo sedang gencar-gencarnya mewujudkan pembagunan dari pinggiran. Hal ini dilakukan dengan membangun infrakstruktur, seperti jalan dan jembatan. Wujud pembangunan dari pinggiran akan tampak tatkala akses transportasi dari desa ke kota tidak mengalami kendala yang berarti.

Dalam rangka mendukung program nawacita di bidang transportasi, direktur PT Mobe Auto Dwipantara, Abhishek Yadav di sela-sela kunjungan kerjanya di Jakarta, Jumat (10/11/2017), kepada wartawan mengungkapkan siap mendorong percepatan program nawacita di bidang transportasi.

Baca Juga: Dari Ibu Rumah Tangga Hingga Anak Kampus Menginginkan Mobe Jadi Alat Transportasi Publik

“Pemerintah tidak boleh dibiarkan berjalan sendirian. Semua pihak harus bahu-membahu mendukung program tersebut demi mewujudkan kesejahteraan rakyat. Keadilan sosial hanya akan terwujud bila pembangunan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, dari perkotaan sampai ke pedalaman pedesaan,” tutur Abhi optimis.

Lebih lanjut, Abhi mengungkapkan, PT Mobe Auto Dwipantara sebagai perusahaan di bidang pemasaran otomotif untuk wilayah Indonesia Timur yang berbasis di Bali, tidak sekedar hanya berorientasi pada jumlah penjualan. Tetapi pihaknya selalu melakukan riset secara berkala kebutuhan moda transportasi masyarakat untuk menjawab berbagai persoalan di lapangan.

Baca Juga : Proses Mudah, Tiga Roda Penumpang Pertama di NTB Mendapat Plat Nomor DR 5242 MH

“Baru-baru ini kami sudah meluncurkan moda angkutan masyarakat yang dikenal dengan sebutan Mobe. Kendaraan tiga roda yang dirancang dan diproduksi oleh PT TVS Indonesia ini disambut positif oleh masyarakat. Mengapa disambut antusias? Sebab kami menghadirkan produk yang betul-betul menjawab kebutuhan masyarakat,” terang Ketua Umum Ormas Saya Indonesia ini penuh semangat.

Menurut Abhi, dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan alat transportasi alternatif, Mobe Auto Dwipantara telah meluncurkan berbagai tipe dan jenis kendaraan tiga roda. Tipe kargo terdiri dari jenis mobe bak terbuka (pick up), mobe boks, mobe angkutan sampah, mobe angkutan tabung gas maupun mobe angkutan galon. Sedangkan untuk tipe penumpang terdapat jenis penumpang umum dan angkutan wisata.

Baca Juga : Mobe By TVS, Kendaraan Tiga Roda Penumpang Pertama di Bumi Gora

Mobe tiga roda memiliki berbagai keunggulan sehingga disambut baik oleh masyarakat. Desain kabin tertup membuat sopir merasa aman dan nyaman. Dan hal itu pula yang membedakan dengan produk-produk tiga roda kargo sebelumnya. Selanjutnya sebagai kendaraan berpenumpang, dengan ukuran kendaraan yang cukup mungil membuatnya lincah masuk ke jalan-jalan sempit yang tak bisa dilalui oleh mobil.

“Jadi kami tidak sekedar berdagang. Tetapi pada saat yang bersamaan bersinergi dengan program pemerintah dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Sekarang tinggal bagaimana pemerintah daerah dan jajarannya bisa segera menyiapkan alas regulasi untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat tersebut,” pungkas Abhi. [WR-01]