Meski Puasa, Tak Menyurutkan Semangat Latihan Prajurit Yonif 742/SWY

700
Latihan taktis regu yang langsung dipantau Danyonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf I Gde Putu Suwardana bersama para Danki dan para Pasi Yonif 742/SWY dan Danrem 162/WB.

MATARAM, Warta NTB – Dalam rangka meningkat profesionalisme Prajurit, Batalyon Inf 742/SWY menggelar latihan taktis tingkat regu di hutan Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa (7/5/2019).

Latihan taktis regu yang langsung dipantau Danyonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf I Gde Putu Suwardana bersama para Danki dan para Pasi Yonif 742/SWY.

Menurut Danyon, kegiatan latikan taktis regu ini sudah dimulai hari Senin kemarin hingga Jumat mendatang. “Jadi latihan ini dilaksanakan selama 5 hari sesuai dengan program kerja dan latihan yang ada,” ujarnya.

Latihan taktis ini, sambungnya, sebagai kelanjutan dari latihan teknis yang juga dilaksanakan pada minggu sebelumnya selama 5 hari di tempat yang sama yakni Desa Sesaot.

“Kita berharap dari latihan satuan setingkat regu Yonif 742/SWY dapat memelihara dan mempertahankan serta meningkatkan Disiplin Tempur, kemampuan taktik dan tehnik bertempur baik perorangan maupun dalam hubungan kelompok atau satuan sehingga siap digerakkan kapanpun dan dimanapun,” harapnya.

Terpisah, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di daerah latihan menyampaikan, latihan ini sebagai salah satu bentuk kesejahteraan Prajurit yang harus diberikan.

“Ini salah satu kesejahteraan Prajurit yang harus diberikan dan harus dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dari Komando Atas,” ungkap Danrem.

Dijelaskannya, walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa, mereka tetap melaksanakan latihan secara profesional, penuh dedikasi dan tetap semangat dengan harapan terwujudnya profesionalisme Prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

“Semoga kegiatan latihan ini bernilai ibadah mengingat peran, fungsi dan tugas pokok TNI AD yang tertuang dalam Bab IV Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,” Pungkasnya. (WR)