Menikmati Lezatnya Sensi Sate Rembiga

1252
Di tempat asalnya, Rembiga, selain terkenal dengan rasanya yang pedas, Sate Rembiga juga dikenal karena memiliki kelezatan, gurih, dan sedikit manis. Foto : jajanlombok.com

Wartantb.com – Mengunjungi lokasi atau kota wisata kesayangan anda tak akan lengkap dan menyenangkan jika melewatkan beragam makanan khas yang dimiliki oleh kota tersebut, termasuk Kota Mataram.

Karena makanan tersebut juga merupakan daya tarik kulilner yang luar biasa mampu membuat ketagihan pengunjungnnya. Tidak jarang bagi pengunung yang pernah menikmati beragam makanan khas tersebut merasakan sensasi sehingga akan kembali melakukan kunjungan berikutnya.

Bagi anda penikmat kuliner, sayang rasanya jika melewatkan sajian khas yang satu ini. Sate Rembiga, sate yang terkenal dengan pedasnya ini berasal dari Rembiga, sebuah wilayah yang terletak persis di sebelah utara  Kota Mataram.

Menu khas ini bahkan tidak hanya di Rembiga, namun anda juga bisa dengan mudah mendapatkan di ruas-ruas jalan Kota Mataram.

Bahan dasar Sate Rembiga sendiri berasal dari daging sapi asli NTB. Rasa daging sapi asli NTB sendiri memiliki kelebihan. Sebab sapi-sapi tersebut diternakan dengan cara dilepas di padang ilalang untuk mencari makanan sendiri.

Makanan alamiah sangat berpengaruh terhadap kualitas rasa daging sapi. Itulah alasannya mengapa penjual Sate Rembiga menggunakan daging lokal.

Di tempat asalnya, Rembiga, selain terkenal dengan rasanya yang pedas, Sate Rembiga juga dikenal karena memiliki kelezatan, gurih, dan sedikit manis.

Sate yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu ini mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang menikmati.

Sepanjang ruas jalan Rembiga terdapat banyak warung-warung yang menyungguhkan sajian ini. Masing-masing warung juga memilki beberapa kelebihan dalam mengolahnya. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera dan keinginan.

Rata-rata warung yang ada merata sepanjang jalan rembiga ini membuka jualan mulai dari pagi hingga malam.

Selain Sate Rembiga, tersedia juga sajian-sajian khas lain seperti sate pepes ikan, sate pusut bahkan bebalung yang tentunya akan memanjakan lidah anda pernikmat kuliner. Setiap porsi sate bersi 15 tusuk sate.

Racikan bumbu-bumbu yang digunakan pada sate ini akan semakin menggugah selera dalam menyantapnya. Selain itu, anda juga bisa menikmati Sate Rembiga ini dengan plecing kangkung.

Hampir semua warung-warung di wilayah itu juga menyediakan sajian plecing kangkung sebagai makanan pelengkap.

Lokasi Rembiga yang tidak jauh dari pusat kota mataram sangat memudahkan anda.

Untuk sampai ke tempat ini, anda bisa menggunakan taksi dari Mataram dengan menghabiskan waktu perjalanan hanya 10 menit, atau anda juga bisa menggunakan angkutan kota dari terminal mandalika.  (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram).