Menang 2-1 di Pakansari, Presiden Jokowi: Semoga Nanti di Thailand Menang Lagi

827
Gelandang tim nasional Indonesia, Rizky Pora (nomor 14), menjadi salah satu pencetak gol timnya ke gawang Thailand, pada final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016). Foto: Kompas Image

Jakarta, Wartantb.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat ditanya pendapatnya oleh wartawan tentang kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas Thailand 2-1, di final leg pertama Piala AFF Suzuki 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) malam.

“Saya ingin sampaikan ucapan selamat… selamat… selamat untuk Timnas. Dan ini adalah sebuah awal yang baik, semoga nanti di Thailand juga tetap menang lagi,” kata Presiden Jokowi sesaat sebelum meninggalkan hotel menuju Bandara Internasional Mehrabad, Teheran, Iran, untuk bertolak kembali ke tanah air, Rabu (14/12) malam.

Ketika bertemu masyarakat Indonesia di Teheran, Presiden Jokowi menceritakan bahwa dirinya menyaksikan langsung pertandingan sepakbola final Piala AFF 2016 antara Tim Nasional Indonesia melawan Thailand melalui live streaming.

Saat Tim Nasional ketinggalan 0-1, Presiden mengaku hampir saja  mengakhiri menyaksikan pertandingan tersebut. “Mau pergi, eh gol, 1-1. Saya lihat lagi, gol lagi, 2-1. Alhamdulillah,” ucap Presiden.

Sesaat setelah usai pertandingan, Presiden Jokowi mengunggah cuitnya. “Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia -Jkw.”

Dengan modal kemenangan 2-1 pada pertandingan leg pertama, maka pada pertandinga final leg kedua nanti, di Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12), Indonesia akan menjadi juara setidaknya jika bisa menaham imbang tuan rumah. Indonesia juga berpeluang menjadi juara, jika hanya kalah dengan selisih 1 gol, sepanjang Indonesia bisa mencetak 1 gol.