Menag Minta Petugas Kloter Layani Jemaah dengan Cinta

781
Menag Lukman beri sambutan pada pembekalan dan pelatihan integrasi petugas kloter dan TPHD di Asrama Haji Bekasi. (foto: sugito)

Bekasi, Wartantb.com — Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menggelar pembekalan dan pelatihan integritas bagi petugas kloter dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Kepada 576 peserta, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berpesan agar mereka melayani jamaah dengan landasan cinta.

Menurut Menag, menjadi petugas adalah kemuliaan. Para petugas haji merupakan orang yang tidak hanya dipilih negara, tetapi juga oleh Yang Maha Kuasa.  Untuk itu, Menag mengajak para petugas haji untuk bisa memaknai hakekat menjadi petugas haji.

“Karena apapun yang akan kita berikan kepada jamaah kita, akan sangat tergantung kepada bagaimana pemaknaan kita sebagai petugas haji,” ujarnya di Asrama Haji Bekasi, Rabu (05/07/2017).

“Tugas yang sangat mulia, karena bisa melayani tamu-tamu Allah, kemuliaan bertambah karena tidak semua orang bisa berkesempatan menjadi petugas haji,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Menag mengenang pengalamannya 26 tahun lalu saat menjadi petugas non kloter. Menag mengajak para petugas haji agar mensyukuri kepercayaan tersebut dengan memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu Allah. “Untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik maka kita harus melayani dengan cinta,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan, Menag yang didampingi ibu Trisna Willy, Kakanwil Kemenag Prov. Jabar H.A Buchori, Ketua MUI Provinsi Jabar beserta pejabat eselon II di lingkungan Ditjen PHU meresmikan Gedung Mina E Asrama Haji Bekasi dan melakukan Meal Test Penerbangan Haji Jawa Barat. (Hum/WR)