Melirik Indahnya Mushola Karya Satgas TMMD di Desa Soro

1132
Mushola Nurul Taufik Karya Satgas TMMD Kodim 1608/Bima di Desa Soro.

BIMA, Warta NTB – Satu demi satu capain program pembangunan fisik berhasil diwujudkan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018. Tepat di hari ke 20, Sabtu (3/11/2018)  Satgas TMMD berhasil menyelesaikan rehabilitasi Mushola Nurul Taufik.

Mushola Nurul Taufik adalah salah satu mushola yang berada di Desa Soro yang menjadi salah satu  program pembangunan fisik dalam kegiatan TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018 yang dipusatkan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Mushola yang  berada di tengah perkampungan ini terlihat indah usai direhab Satgas TMMD. Dengan bentuk minimalis yang didominasi warna hijau membuat mushola ini terlihat lebih sejuk sehingga menambah kenyamanan dan kekhusyuan jamaah yang melaksanakan ibadah.

Akhirnya sebuah karya dan dedikasi tulus yang diberikan TNI melalui program TMMD berhasil dituntaskan dengan hasil yang sempurna. Masyarakat kini dapat menjalankan ibah dengan khusyu dan nyaman.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD menyampaikan rasa bahagia karena perjuangan Satgas TMMD bersama masyarakat selama 20 hari dalam rehabilitasi mushola berhasil dituntaskan.

“Setelah berjibaku selama 20 hari, akhirnya rehab Mushola Nurul Taufik Desa Soro berhasil dituntaskan bahkan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan,”  kata Dandim.

Dandim mengatakan, keberhasilan pembangunan Mushola Nurul Taufik Desa Soro tidak terlepas dari peran serta masyarakat sekitar yang ikut membantu Satgas TMMD dalam menjalankan setiap kegiatan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak, rehab Mushola Nurul Taufik berhasil diselesaikan dengan baik, Semoga Mushola ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lainnya,” tutup Bambang. (WR)