Melihat Aktivitas Klinik Kesehatan ASN Pemda Lotim

999
Dokter, tenaga medis dan pegawai klinik ASN Pemda Lotim - Foto: Istimewa.

SELONG, Warta NTB — Klinik Kesehatan yang berada di lantai 1 Kantor Bupati Lombok Timur (Lotim) telah berdiri sejak Tahun 2004. Klinik Kesehatan ini memiliki tenaga medis sebanyak 9 orang. Mereka terdiri dari 1  Dokter, 3 Perawat, 2 Bidan, 1 Asisten Apoteker, dan 2 Tenaga Administrasi.

Bejo selaku penanggung jawab klnik kesehatan mengungkapkan, pelayanan kesehatan  dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita sampai dengan Pukul 16.00 wita pada setiap hari jam kerja ASN.

“Klinik ini melayani pasien yang berasal dari seluruh ASN lingkup Kabupaten Lombok Timur beserta keluarganya dan juga termasuk tenaga honorer. ” Ungkap Bejo.



Dokter Hermawan Charnova Vavan yang bekerja di klinik Kesehatan ini menuturkan bahwa fasilitas klinik ini cukup lengkap untuk menangani penyakit-penyakit umum dan klinik ini dapat melayani konsultasi serta pemasangan alat KB.

Data yang telah dikeluarkan pada bulan januari Tahun 2018 tercatat, penyakit terbanyak yang diderita oleh pasien adalah Defisiensi Vitamin sebanyak 73 Orang, Isfa sebanyak 61 Orang, dan disusul oleh penyakit Influenza sebanyak 47 orang.

Sedangkan data menurut kunjungan OPD tercatat bahwa OPD yang terbanyak mengunjungi Klinik ini adalah Sekretariat Daerah sebanyak 170 Kunjungan, Satpol PP sebanyak 30 Kunjungan, dan terakhir Dinas Kominfo sebanyak 13 kunjungan. [WR/H]