Melawan Saat Ditangkap, Seorang Begal Motor Bersenjata Tajam di Bima Didor Polisi

1001

KOTA BIMA, Warta NTB – Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota yang di pimpin Katim Aipda Abdul Hafid menembak salah seorang begal sepeda motor bersenjata tajam yang beroperasi di Bima.

Residivis tiga kali masuk penjara tersebut berinisial US alias Mone Kabola alias Mone Mata (26) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan polisi saat ditangkap.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Senin (7/2/2022) pagi mengatakan, US warga Palibelo, Kabupaten Bima ini merupakan DPO atas kasus yang sama.

“US merupakan residivis tiga kali masuk penjara. Setiap menjalankan aksinya, US melakukan modus dengan minta diantar lalu menodongkan senjata tajam pada para korbannya,” terang rayendra.

Kasat menambahkan, terakhir US merampas sepeda motor milik Ikbal warga Oimbo Kota Bima. Berdasarkan laporan korban, Tim Puma 1 menyelidiki dan mencari keberadaan pelaku.

“Tim akhirnya menemukan US, hanya saja saat ditangkap baik-baik dia melawan anggota dan mencoba melarikan diri. Saat anggota mengingatkan agar tidak melawan dengan tembakan peringatan berkali-kali, dia malah mencoba kabur. Terpaksa dengan tindakan tegas dan terukur anggota melumpuhkannya,” jelas rayendra.

Tepat pada senin dini hari Lanjutnya, US berhasil ditangkap di salah satu gubuk di Kelurahan Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

“Kini pelaku telah diamankan di Mako Polres Bima Kota bersama barang bukti sepeda motor hasil rampasan untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” tutupnya. (RED)