Melalui Gotong Royong, TNI Ajak Warga Risa Hentikan Pertikaian

1020

BIMA, Wartantb.com – Sedikitnya 200 personil TNI dari Kodim 1608/Bima diterjunkan dalam kegiatan Karya Bhakti dan gotong royong bersama warga Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis (23/11/2017).

Karya Bhakti yang dilaksanakan Kondim 1608/Bima merupakan lanjutan dari latihan Hanmars yang dilaksanakan mulai tanggal 22 November 2017 dan diakhiri dengan gotong royong.

Acara pembukaan ditandai dengan
apel pengecekan personil dipimpin, Pasiops Kodim 1608/Bima Kapten Jainudin S.Sos di Lapangan Rajawali, Desa Risa, Kecamatan Woha, pukul 7.30 WITA.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro, Kasdim Mayor Infantri Abdul Haris, Danramil Woha Kapten Papeleri Sukahar, Perwakilan Polsek Woha Brigadir Wayan Parwata, Kades Risa Ir. Arifudin dan tokok masyarakat.

Kapten Junaidin menyampaikan, 200 personil yang diterjunkan merupakan anggota yang sudah melaksanakan latihan Hanmars sejak hari Rabu kemarin. “Hari ini ditutup dengan kegiatan gotong royong dan karya bhakti dengan warga Desa Risa,” jelasnya.

Adapun beberapa sasaran dalam Karya Bhakti  yaitu, pembersihan parit sepanjang jalan desa, pembersihan areal Masjid dan pembersihan sampah yang berserakan di sepanjang jalan di Desa Risa.

Junaidin berharap para pimpinan personil dalam kegiata dapat berbaur dan bekerjasama dengan masyarakat. “Semoga apa yang dilaksanakan TNI hari ini dapat meraih simpati masyarakat yang saat ini sedang bertikai dengan desa tetangga, diharapkan apa yang di lakukan TNI dapat menjadi contoh dan menggugah hati masyarakat Desa Risa untuk hidup rukun dan damai dengan sesama,” harapnya.

Kegiatan karya bhakti berakhir pukul 10.20 Wita. Personil TNI kemudian  kembali ke Kodim 1608/ Bima setelah melaksanakan apel pengecekan personil di lapangan Rajawali Risa. (WR-02)