Mantapkan Pelaksanaan TMMD, Dandim Bima Gelar Rakor dengan Stakeholder

762

Bima, Warta NTB – Kodim 1608/Bima menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder dalam mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kabupaten Bima di Aula Makodim 1608/Bima, Kamis (6/9/2018) pagi. Rakor dihadiri sekitar 30 stakeholder Kabupaten Bima.

Turut hadir Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta S.IK, Assisten II Setda Kabupaten Bima, Kepala OPD lingkup Pemkab Bima, Pimpinan BUMN dan Pimpinan FKPD Kabupaten Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dalam sambutanya mengatakan, kegiatan rakor dilaksanakan untuk memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 yang akan dipusatkan di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Oleh karenanya, Dandim 1608/Bima mengajak seluruh stakeholder yang ada agar bersama-sama mendukung program TMMD ke 103 yang akan dipusatkan di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

“TMMD dalam hal ini TNI secara kongkrit membangun fisik dan non fisik bersama seluruh komponen masyarakat di desa terpencil sesuai dengan program Nawacita Pemerintah pembangunan dimulai dari pedesaan,” kata Bambang.

Bambang berharap agar para stakeholder bekerjasama mensukseskan TMMD ke 103 tahun 2018 sehingga program TMMD dapat berjalan aman dan lancar dengan hasil yang maksimal dan tepat waktu.

Selain itu, dalam penyampainnya Kapolres Bima Kota megatakan sangat mendukung dan mengapresiasi program TMMD yang dilaksanakan oleh satuan TNI.

“Kami akan mendukung sepenuhnya program TMMD ini dengan menyiapkan personel Polri jika dibutuhkan,” ungkap Made Winarta. (WR)