Mantapkan Kesiapan Personel Pengamanan Pilkada, Polres Dompu Gelar Simulasi Rayonisasi

221
Simulasi Rayonisasi pengamanan Pilkada yang digelar Polres Dompu di halaman Mapolres Dompu, Minggu (1/11/2020).

DOMPU, Warta NTB – Polres Dompu beserta jajaran melaksanakan Gladi Rayonisasi perbantuan kekuatan personel di Mapolres Dompu, Minggu (1/11/2020). Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Dompu.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel dalam hal pengamanan ketika ada eskalasi situasi pada saat Pilkada agar nantinya anggota lebih siap menempati posisi masing-masing.

Rayonisasi dibagi empat rayon, yakni rayon A meliputi Polsek Dompu, Pajo, Hu’u, Woja. Rayon B Dompu meliputi Pajo, Woja. Rayon C  Kilo dan Manggelewa. Sedangkan Rayon D meliputi Kempo dan Pekat yang kesemuanya akan dibackup oleh Kekuatan Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK berharap dengan simulasi ini seluruh personel paham dan lebih sigap dengan perkembangan situasi apabila terjadi eskalasi, maka anggota tanpa diperintah langsung bergerak dan paham apa yang harus dilakukan termasuk pula pos yang akan ditempati.

“Sekali lagi saya tegaskan, Kita tidak boleh under estimate terhadap segala situasi, justru kita harus over estimate, maka kegiatan seperti ini adalah wujud keseriusan kita dalam menghadapi segala situasi,” tegasnya.

Kapolres mengingatkan bahawa kurang lebih 40 hari lagi puncak Pilkada akan dilaksanakan. Oleh karena itu ia mengimbau seluruh personel agar tetap menjaga kesehatan.

“Saya berpesan agar seluruh personel tetap mejaga kondisi kesehatan karena mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan dan pandemi Covid-19 tetap harus menjadi perhatian untuk itu kita harus tetap mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19,” pesan Kapolres. (WR-Al)