Mantan Kades Terseret Banjir di Sumbawa Ditemukan Meninggal

318
Korban ditemukan meninggal.

SUMBAWA, Warta NTB – Setelah dilakukan pencarian lebih kurang dua hari akhirnya Mujiburrahman alias Ega (48) mantan Kades Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa yang dilaporkan hilang terseret arus banjir bersama mobil miliknya, sekitar pukul 16.00 Wita, Selasa (23/2/2021) sore ditemukan dalam keadaan meninggal.

Katua Tim SAR Satgas BPBD Kabupaten Sumbawa Suryaman mengatakan, meski pencarian korban hanyut cukup rumit karena medan dan cuaca yang tidak mendukung, namun tim gabungan berhasil menemukan korban.

“Korban ditemukan hari ini Kamis (25/2/2021) dalam keadaan meninggal dunia di lokasi Bendungan Batu Bulan yang merupakan Muara Sungai Melung,” katanya.

Dikatakan Suryaman dalam pencarian korban melibatkan berbagai unsur di antaranya, 1 Regu Tim Polsek Moyo Hulu,1 Regu Tim Brimob Kompi C Sumbawa, 1 Regu Tim Rescue Kecamatan Moyo Hulu, 2 Regu Tim Basarnas Sumbawa, 2 Regu Tim Pramuka Sumbawa, serta gabungan masyarakat Desa Batu Tering dan Desa Lito.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian lebih kurang selama dua hari korban bisa ditemukan dan jenazah korban bisa kami evakuasi hari ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Kabupaten Sumbawa untuk dibawa oleh pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim yang bekerja keras untuk mengevakuasi dan mencari hingga korban bisa ditemukan,” tutupnya. (WR-02)