Malam Pergantian Tahun, Polres Dompu Amankan Puluhan Motor Bising

629

DOMPU, Warta NTB – Sedikitnya sebanyak 31 sepeda motor berkenalpot racing dan tidak dilengkapi surat -surat kendaraan diamankan jajaran Polres Dompu dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang perayaan detik-detik pergantian tahun 2018.

Operasi yang difokuskan di Taman Kota, Minggu (31/12/2017) malam dilakukan Satuan Lalu Lintas bersama Satuan Sabhara Polres Dompu.

Kasat Lantas Polres Dompu, Iptu Gd Sukarta SH mengatakan, operasi Cipkon dilakukan dengan merazia sepeda motor yang menimbulkan suara bising atau berkenalpot racing yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kegiatan cipta kondisi kita lakukan dengan sasaran pengendara sepeda motor yang menggunakan kenalpot tidak sesuai standart dan tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraanya,” tuturnya.



Dijelaskan, dalam operasi sedikitnya 31 sepeda motor berkenalpot racing yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan diamankan petugas.

“Barang bukti sepeda motor yang diamankan langsung dibawa ke Mako Polres Dompu,” jelasnya.

Selain itu, tujuan operasi adalah untuk memastikan wilayah Kabupaten Dompu terbebas dari suara bising kendaraan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Terlepas razia pada malam tahun baru, operasi serupa juga akan tetap difokuskan pada hari “H” tahun baru yaitu tanggal 1 Januari 2018,” tutupnya. (WR-02)