Mako Polres Bima Kota Diserbu Ribuan Warga yang Ingin Divaksin

250

KOTA BIMA, Warta NTB – Ribuan warga Kot Bima dengan antusia mendatangi Mako Polres Bima Kota, Jumat (10/9/2021). Kehadiran ribuan warga ini semata-mata ingin mendapatkan layanan vaksinasi anti Covid-19 yang digelar digerai Polres setempat.

Terpantau sejak dibuka pada pagi hingga menjelang shalat jumat, gerombolan warga teihat berbondong-bondong datang untuk divaksin. Kesadaran warga Kota Bima agar terhindar dan kebal terhadap virus Covid-19 patut diapresiasi.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasi Humas Iptu Jufri Rama menyebutkan, dari target vaksinasi 2000 orang, hari ini saja, sudah sekitar 1000 lebih warga yanh sudah disuntik vaksin anti Covid-19.

Jenis vaksin yang disuntikkan pada warga oleh Tim Medis Polres Bima Kota, yakni vaksin Sinovak dan vaksin Moderna.”Dua jenis vaksin inilah yang disuntikkan pada warga,” jelas Iptu Jufrin

Pelaksanaan giat vaksin sambungnya, akan terus dilaksanakan hingga target nasional dan daerah tercapai.

Sebagaimana diketahui kata Jufrin, giat vaksinasi yang digelar Polres Bima Kota, merupakan rangkaian vaksinasi serentak se-Indonesia dengan tema Vaksinasi Merdeka.

Atas nama Kapolres ia berharap, masyarakat tanpa dipaksa, secara sadar untuk divaksin. Sebab guna vaksin, agar imun tubuh dapat terjaga dan kebal terhadap virus corona. (WR-Al)