LPA Galang Dana Korban Banjir Lombok Timur

1190
Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi meninjau secara langsung para korban banjir di lokasi terparah bencana di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Mataram, Wartantb.com — Lembaga Perlindungan Anak Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kabupaten Lombok Timur.

“Hari ini kami mulai membuka penggalangan dana dan membuka posko bantuan di Sekretariat Lembaga Perlindungan Anak Mataram,” kata Ketua LPA Kota Mataram Nyanyu Ernawati, di Mataram, Senin (20/11/2017).

Ia mengatakan, selain membuka posko penggalangan dana melalui Mataram peduli bencana alam, LPA juga menerima bantuan melalui Bank Mandiri dengan nomor rekening: 1610033344222.

Penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan dan pada sore harinya anak-anak LPA akan melakukan penggalangan dana di setiap rambu lampu merah.

“Kami juga menerima bantuan pakaian layak pakai, seragam sekolah, buku, mainan anak, dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, dana yang terhimpun dari kegiatan Mataram peduli bencana alam itu, akan digunakan untuk membeli kebutuhan para korban banjir dan anak-anak, seperti selimut, susu bayi dan anak-anak pampers, mainan anak, seragam sekolah, makanan, dan lainnya.

“Untuk saldo, kami belum bisa cek sebab bantuan untuk korban banjir di Lombok Timur baru kami buka pagi ini,” ujarnya.

Setelah bantuan terhimpun, lanjutnya, direncanakan tim LPA akan langsung mengantarkan ke lokasi bencana agar dapat bertemua secara langsung dengan para korban.

“Kami juga akan memberikan hiburan bagi anak-anak korban banjir agar mereka tidak trauma,” ujarnya.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Lombok Timur pada Sabtu (18/11/2017) perang, disebabkan luapan bendungan Pandandure di Suwangi karena peningkatan intensitas hujan selama tiga hari.

Banjir yang terjadi pada dua kecamatan yakni Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru itu merupakan banjir yang pertama terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Timur bagian selatan. (ant)