Lomba Tangkap Itik Hibur Pengunjung Taman Narmada

783
Hasil penjualan karcis digunakan untuk biaya kebersihan Taman Narmada. Dari data terakhir, jumlah pengunjung mencapai 9.006 orang diantaranya 7.280 orang dewasa dan 1.726 anak-anak.

Giri Menang, Wartantb.com – Jika dibagian utara Kabupaten Lombok Barat tepatnya di Pantai Duduk Kecamatan Batulayar dirayakan tradisi Lebaran Topat, konsentrasi masyarakat juga terpusat di salah satu objek wisata tertua di Kabupaten Lombok Barat yaitu Taman Narmada. Masih memanfaatkan momen libur lebaran, masyarakat sudah terlihat ramai sejak pagi tadi, Minggu (2/7/2017).

Untuk memeriahkan sekaligus menghibur masyarakat yang datang, pihak pengelola Taman Narmada bersama kelompok pemuda Desa Peresak, Lembuak dan Narmada menyelenggarakan aneka lomba. Salah satu lomba yang terbilang unik yaitu lomba tangkap bebek (itik).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka kegiatan dan melepas sekitar tiga puluh ekor itik yang dijadikan objek tangkapan para peserta. Turut hadir mendampingi bupati daintaranya Kepala Badan Kesbangpoldagri Lombok Barat, Camat Narmada, Kepala Desa Presak dan beberapa tamu undangan lainnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lombok Barat yang masih tetap mengedepankan kerjasama dan gotong royong. Saya yakin Lombok Barat kedepannya akan jauh lebih baik dan sejahtera,” ucapnya semangat.

Karyadi, perwakilan pengelola Taman Narmada mengaku selama libur lebaran pengunjung semakin meningkat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya bekerjasama dengan kelompok pemuda Desa Peresak, Lembuak dan Narmada untuk mengelola kegiatan yang ada.

Pengelola mematok harga karcis untuk dewasa Rp. 10.000, anak-anak Rp. 6.000 dan karcis untuk kolam pemandian Rp. 5.000 perorang. Hasil penjualan karcis digunakan untuk biaya kebersihan Taman Narmada. Dari data terakhir, jumlah pengunjung mencapai 9.006 orang diantaranya 7.280 orang dewasa dan 1.726 anak-anak.

Pria asli Narmada itu mengaku akan terus berupaya memaksimalkan potensi taman untuk lebih berkembang dan menjaga kelestariannya. Dirinya berharap agar Pemda lebih memaksimalkan potensi yang ada di Taman Narmada. “Semoga Pemda sebagai pemilik bisa menambah fasilitasnya. Lebih-lebih kolam renang (pemandian) yang sudah over kapasitasnya,” harapnya. (dedy/hum)