Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Dimulai

1433
Tim Penilai Lomba Desa yang dipimpin Kepala DPMDes Drs. Sirajudin AP, MM melakukan penilaian secara marathon di Desa Londu Kecamatan Lambitu dan Desa Ntonggu-Palibelo, Senin (22/4/2019).

BIMA, Warta NTB –  Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima tahun 2019 yang beranggotakan 17 orang lintas instansi memulai tugasnya dengan melakukan penilaian secara marathon di desa Londu Kecamatan Lambitu dan Desa Ntonggu-Palibelo, Senin (22/4/2019).

Tim yang tiba di Desa Londu jam 09.30 Wita di sambut kepala desa Ahmad bersama warga desa setempat. Usai kata penerimaan oleh Kades, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim dan pemeriksaan administrasi dan fisik pemerintahan desa.

Ketua Tim penilai yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM dalam sambutannya mengatakan, lomba desa ini sebagai Implementasi Permendagri nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang ditujukan untuk mengevaluasi perkembangan desa selama 2 tahun terakhir.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan desa, sebagai acuan dalam membawa desa ke arah yang lebih maju kedepan,” kata Sirajudin.

Menutup sambutannya, Sirajudin berharap agar Pemerintah desa dan aparatur serta masyarakat dapat menjalankan kehidupan bermasyarakat dengan rukun yg didasari visi dan misi Bima RAMAH.

Jika tidak ada halangan, dalam 10 hari ke depan, tim yang yang dipimpin oleh Kepala DPMDes Kabupaten Bima akan melakukan penilaian langsung pada 18 desa yang menjadi duta dari masing-masing kecamatan.

Dikatakan Sirajudin, setelah Senin (22/4) Tim melakukan penilaian di Desa Londu- Lambitu dan Desa Ntonggu-Palibelo, Selasa (23/4) Tim akan melakukan penilaian di desa Riamau-Wawo dan desa Jia- Sape.

Selanjutnya Rabu (24/4) Tim yang berjumlah 17 orang tersebut melakukan penilaian di desa Tolotangga Kecamatan Monta dan Desa Waduwani Kecamatan Woha. Setelah merampungkan penilaian di kedua desa tersebut, Kamis (24/4) Tim akan bertolak Desa Kanca Parado dan Desa Cenggu- Belo. (WR-Man)