Lepas ASN Purna Tugas, Bupati Bima Ucapkan Terimakasih

1475

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampinggi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer melakukan pelepasan sekaligus silaturrahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang akan menjalani masa pensiun atau purna tugas.

Acara yang berlangsung di ruang sidang utama Bupati Bima, Senin (31/12/2018) tuturut dihadiri Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK M.Si, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.IK, Para Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan Camat.

Dalam amanatnya, Bupati Bima mengatakan, masa pensiun pagi pejabat ASN adalah sebuah keniscayaan karena dalam organisasi pemerintahan ASN memiliki masa pensiun dan batas usia pensiun yang harus dijalani.

“Oleh karena itu saya selaku bupati dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN purna tugas atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini membatu pemerintah daerah membangun Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik,” ucap Bupati.

Disamping itu, memasuki masa purna tugas bukan berarti pengabdian telah berahir, akan tetapi para ASN yang telah pensiun dapat kembali mengabdi di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan hal-hal yang positif untuk mendukung program pemerintah.

“Dengan memasuki masa purna tugas bukan berarti akhir segalanya, akan tetapi ASN purna tugas diharapkan dapat menjadi teladan di tengah masyarakat dengan memberikan karya terbaik bagi bangsa, negara dan daerah kita tercinta,” harap Bupati.

Hal senada disampaiakan Wakil Bupati Bima. Pada kesempatan tersebut H. Dahlam menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN purna tugas atas kinerja dan loyalitas yang patut dibanggakan selama ini.

“Banyak hal yang telah saudara-saudara berikan kepada pemerintah Kabupaten Bima selama ini sehingga rasanya ucapan terimakasih saja tidak cukup untuk membalas apa yang telah saudara dedikasikan selama ini,” ungkap Wabup.

H. Dahlan berharap, siapapun yang menggantikan posisi mereka nanti diharapkan mempunyai kinerja, loyalitas, serta dedikasi yang tidak kalah dengan para ASN yang telah purna bakti sehingga apa yang telah berjalan selama ini tetap bisa berjalan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Bima H. Taufik menyampaikan, jika dibicarakan tidak akan habis rasanya mencerika semua jasa dan pengabdian yang telah diberikan oleh ASN senior yang akan menjalani purna tugas ini.

“Namun, satu hal yang patut digaris bawahi adalah sebuah tauladan kepemimpinan yang telah tunjukan selama ini, semoga dapat menjadi contoh bagi kita semua yang masih mejalani masa tugas di pemerintahan ini,” katanya.

Oleh karna itu, H. Taufik menyampaikan ucapan terimakasih atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan kepada pemerintahan Kabupaten Bima dan menyampaikan permohonan maaf jika ada selisih atau perbedaan pendapat selama ini.

“Kami berharap kepada ASN yang memasuki masa purna tugas agar bisa menjalani masa purna tugasnya dengan tenang dan dapat mengabdi di tengah masyarakat,” ucapnya.

Adapun para ASN senior yang memasuki masa purna tugas di lingkup pemerintah Kabupaten Bima antara lain, H. Makruf SE, Muhammad Yamin S.Sos, Ridwan S.Sos, Djunaiddin, Hajrah, Muhaamd Rum, Syafruddin.

Sebagai bentuk ucapan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi ASN yang memasuki masa purna tugas, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bupati Hj. Indah Dhamayanti didampinggi Wakil Bupati Bima dan Kapolres Bima menyerahkan cinderamata kepada ASN purna tugas.(WR)