Lantik Pejabat Baru, Bupati Bima: Tidak Terkait Kepentigan Apapun Selain Peningkatan Kinerja

1465
Pelantikan ini merupakan upaya menata birokrasi agar lebih baik dan profesional dan secara bertahap.

Bima, Wartantb.com – Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan Pelantikan Pertama di tahun 2017 yang merupakan amanat Undang-Undang  Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sekaligus amanat Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Pemerintah Daerah (ODP).

Unadang-undang tersebut mengisyaratkan agar di tahun Anggaran 2017 semua OPD mengacu kepada nomenklatur baru sesuai dengan petunjuk dan arahan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pada kesempatan itu Bupati menghimbau agar para pejabat yang baru dilantik segera melakukan penyesuaian diri dan menerjemahkan secara menyeluruh sesuai dengan visi misi Bima RAMAH dalam tugas pokok dan fungsi pada masing-masing satuan kerja perangkat daerah.

Bupati menegaskan bahwa pelantikan tidak terkait dengan kepentingan apapun di luar upaya untuk meningkatkan kinerja pemerintah dalam upaya membentuk profil aparatur birokrasi yang amanah dan handal serta mampu menerjemahkan dengan baik visi dan misi bagaimana mewujudkan Kabupaten Bima yang RAMAH.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Pejabat Struktural yang Dilantik Bupati Bima Hari Ini

Pelantikan ini merupakan upaya menata birokrasi agar lebih baik dan profesional dan secara bertahap. Dengan begitu, kita akan dapat mewujudkan manajemen pemerintahan publik yang mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance)  dan  menjaga fungsi pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya.

Pasca pelantikan Bupati Berharap agar pejabat yang baru dapat mengoptimalkan fungsi pelayanan publik pada semua Organisasi Pemerintah Daerah. [W-02]