Lantik Anggota Saka Wira Kartika, Dandim Lotim Puji Semangat Pramuka

1189
Dandim 1615/Lombok Timur Letkol Inf Agus Setiandar S.IP melantik anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Gugus Depan Kodim 1615/Lotim, Kamis (15/2/2018).

Selong, Warta NTB – Dandim 1615/Lombok Timur (Lotim) Letkol Inf Agus Setiandar S.IP membuka Pendidikan Dasar (Diksar) dan melantik anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Gugus Depan (Gudep) Kodim 1615/Lotim di Desa Ramban Biak, Kecamatan Aikmel Lombok Timur, Kamis (15/2/2018) sore kemarin.

Dalam amanatnya, Dandim 1615/Lotim selaku pembina Gudep Saka Wira Kartika mengaku sangat bangga dan memuji semangat serta antusias anggota pramuka mengikuti kegiatan Diksar dan pelantikan.

“Saya sangat bangga dengan adik-adik Pramuka yang sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan Diksar dan pelantikan ini,” pujinya.

Agus melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan kali ini untuk membangun disiplin dan mental adik-adik agar nantinya bisa menjadi bekal dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat sekaligus akan berguna apabila nantinya menjadi pemimpin.

“Kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan oleh karenanya mulai saat ini, jaga pergaulan jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas dan pemakai Narkoba karena semua itu akan merugikan kalian sendiri dan menjadi beban bagi keluarga maupun masyarakat,” tegasnya


Selain itu, orang nomor satu di Kodim Lotim ini berpesan, agar anggota pramuka dalam setiap kegiatannya dapat melaksanakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

“Laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan, jaga kesehatan serta ikuti arahan dan nasehat dari pelatih agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Adapun kegiatan pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika dilakukan pada tengah malam yang dipimpin langsung Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edy Gustaman dengan penuh khidmat.

Kegiatan yang dilaksankan  selama dua hari ini diikuti oleh 400 orang peserta dan dihadiri oleh Pasiterdim 1615/Lotim, Korcab Gudep Kabupaten Lombok Timur Burhanudin, Pembina dan pelatih serta anggota Pramuka Saka Wira Kàrtika Gudep 1615/Lotim. (WR-02)