Lantik 62 Pejabat Struktural dan Fungsional, HML: Ini Langkah Pembenahan untuk Mewujudkan Birokrasi yang Kuat

755

KOTA BIMA, Warta NTB – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melantik sebanyak 62 orang pejabat yang terdiri dari 57 orang pejabat struktural dan 5 orang prjabat fungsiona lingkup pemerintah Kota Bima, Rabu (23/6/2021).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Pemkot Bima dilaksanakan berdasarkan SK Wali Kota Bima Nomor :821.2/882/BKPSDM/VI/2021 dan SK Wali Kota Nomor : 821.2/883/BKPSDM/VI/2021.

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan merupakan langkah pembenahan untuk mewujudkan birokrasi yang kuat dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan pelantikan hari ini diharapkan bisa memacu semangat dan meningkatkan kinerja karena sehebat apapun Walikota, tidak akan sukses kalau birokrasi atau perangkatnya ke bawah tidak bagus dan cakap,” kata mantan anggota DPR RI yang namanya biasa disingkat HML ini.

Walikota juga menghimbau kepada seluruh ASN agar menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik, mengingat aturan yang ada saat inibsangat ketat. Terlebih regulasi selalu berubah-ubah setiap tahun.

Diingatkan pula, agar Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, untuk menindak dan mengeksekusi apabila ada oknum nakal yang melakukan pungli di dalam kenjalan tugas di birokrasi.

“Siapapun itu, baik ASN maupun Honorer. Karena yang saya harapkan bukan pungutan melainkan pengabdian”, imbuhnya.

HML juga mengingatkan agar ASN lebih tekun dan rajin masuk kantor karena bagi ASN malas sanksinya sangat berat bahkan hingga pemecatan.

“Bagi ASN yang tidak bekerja selama tiga bulan langsung dipecat. Ini bukan oleh Wali Kota, melainkan oleh aturan dan undang-undang,” tegasnya. (WR-Tim)