Lagi Asik Senang-senang di Cafe, Dua DPO Curat Diciduk Tim Puma

769
Dua DPO Curat yang berhasil ditangkap Tim Puma Polres Sumbawa di sebuah cafe, Senin (1/3/2021) dini hari.

SUMBAWA, Warta NTB – Dua orang Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Sumbawa dalam kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) tak menyangka acara senang-senang mereka di Cafe Air Tawar, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa adalah aktivitas terakhir mereka menghirup udara bebas.

Pasalnya dua DPO berinisial IR alias Boy dan BR alias Basir warga Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa ini berhasil diciduk Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa di café tempat mereka bersenang-senang sekitar pukul 01.00 Wita, Senin (1/3/2021) dini hari.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK MH melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan, kedua terduga sekaligus DPO ini ditangkap atas laporan korban Sudarmin Yusuf (48) warga Dusun Selayar, Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer Sumbawa.

“Boy dan Basir ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP/18/VII/2020/SPKT/SEK BUER, tanggal 26 Juli 2020, atas pencurian barang-barang di toko milik korban,” kata Kasubbag Humas, Senin pagi.

AKP Sumardi memaparkan, kasi pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku terjadi pada hari Kamis tanggal 23 Januari tahun 2020 sekitar pukul 01.00 Wita dengan TKP di Ruko milik korban Desa Tarusa, Kecamatan Buer.

Aksi pencurian diketahui, setelah korban mendatangi tokonya dan melihat tokonya sudah berantakan. Setelah diperiksa, diketahui ada beberapa barang yang hilang seperti sepatu dan sandal.

“Atas kejadian itu korban langsung melapor ke Polsek Buer dan diperkirakan kerugian korban mencapai Rp 10 juta,” bebernya.

Penangkapan kedua pelaku setelah Kanit Opsnal Tim Puma mendapat informasi terkait keberadaan kedua pelaku yang menjadi target operasi sejak tahun 2020 dan melapor kepada Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza, S.IK.

“Mendapat informasi itu, Kasat Reskrim langsung memerintahkan Tim Puma untuk segera menangkap pelaku dan keduanya berhasil ditangkap saat bersenang-senang di  Cafe Air Tawar, Kecamatan Buer,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi singkat, kedua pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian tersebut dan mengaku hasil penjualan barang curian telah dipakai untuk membelanjakan kebutuhan sehari-hari.

Dari kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah Hp, 508 dus sepatu berbagai merk dan 7.911 sandal berbagai jenis dan merk.

“Saat ini kedua pelaku Boy dan Basir dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (WR-02)